Alpen Steel | Renewable Energy

~Pembangkit Listrik dan Transportasi di Medan

Pembangkit Listrik dan Transportasi di Medan

Jerman berniat menanam investasi bidang energi, infrastruktur dan tranposrtasi di Sumatera Utara.Demikian disampaikan dalam temu wicara antara Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho dan Duta Besar (Dubes) Jerman untuk Indonesia, Geong Witschel, kemarin didampingi Mr Barakat, Mr Gruss, Mr Winter, Mr Asana, Mr Ronnfeld, Mr Mohr, Mr Rohde dan Konsul Kehormatan Jerman di Medan, Liliek Darmadi. 

Witschel mengakui Indonesia adalah negara sahabat dan tempat investasi yang baik khususnya di Provinsi Sumatera Utara. Menurutnya, pebisnis Jerman sangat tertarik untuk berinvestasi. Jerman imengembangkan investasi setelah Jakarta menuju Sumut yang dipandang potensial. 

"Jakarta memang disebut kota terpenting di Indonesia. Namun bukan satu-satunya kota yang penting di Indonesia," ujarnya kepada Gubsu.

Dubes Jerman membawa CEO Bank kedua terbesar di Jerman dalam rangka penjajakan kerjasama di pintu gerbang wilayah Indonesia Bagian Barat Indonesia. 

"Kerjasama yang kita jajaki dalam bentuk pembangkit listrik dan transportasi massal perkotaan yang dibiayai bank terbesar kedua dan Bank Pembangunan Jerman disamping tetap menjalin kerjasama dengan universitas," tambahnya.

Duber Jerman ini sudah dua kali berkunjung ke Medan. Pertamakali dengan wakil-wakil kamar dagang Jerman serta dinas pertukaran pelajar Jerman yang memberikan bea siswa bagi Indonesia ke Jerman," ujarnya.

Gubsu Gatot Pujo Nugroho yang disampingi Asiten Kessos Provsu, Zulkarnain, Kepala Bapeda Provsu, Arsyad Lubis dan Kepala BPMP Provsu, Purnama Dewi menyambut ketertarikan Jerman dalam berinvestasi di Sumut khususnya pada bidang infrastruktur, energi dan kerjasama bidang pendidikan.

Gubsu memperkenalkan pusat pertumbuhan perekonomian yakni Medan, Binjai, Deliserdang dan Karo yang akan menjadi kota Megapolitan dan Bandara Kualanamu yang dipersiapkan untuk bandara Aerotropolis.

Menanggapi hal itu, Dubes Jerman sangat tertarik dan untuk itu pihaknya ingin mengetahui secara detail tentang semua peluang yang dapat dikerjasamakan. 

"Saya pikir yang kita bangun dapat dipercaya. Kita punya pabrik-pabrik kompenen yang dibutuhkan di Indonesia dan kita bahagia punya pabrik berkualitas yang baik dan hemat," katanya.

Pertemuan diwarnai dengan tukar menukar cenderamata. Dubes Jerman memberikan cendramata sebaliknya Gubsu mengulosi Dubes Jerman sebagai bentuk penerimaan yang baik di Provinsi Sumut.(*)

Link http://www.kabarindonesia.com/berita.php?pil=10&jd=Jerman+Investasi+Pembangkit+Listrik+dan+Transportasi+di+Medan&dn=20140920130539

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook