Alpen Steel | Renewable Energy

~ Diprotes Pengusaha, Jero Wacik Masih Bingung Soal Harga GAs

Jakarta - Menteri ESDM Jeco Wacik belum tentukan sikap menanggapi keluhan pengusaha terhadap kenaikan harga gas industri sebesar 55 persen. Jero menjelaskan Kementerian ESDM sedang menghitung berapa kenaikan harga gas yang sesuai sehingga tidak menjadi beban bagi dunia usaha.

"Saya sedang hitung juga berapa sih toleransi yang masih mereka terima soal kenaikan gas," ungkap Jero di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Rabu (20/6/2012).

Jero saat mendengarkan masukan pengusaha di Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menjelaskan, ada beberapa masukan dari pengusaha. Menurutnya ada yang menerima kenaikan gas tetapi harus dilakukan secara bertahap atau tidak dinaikkan sebesar 55 persen, ada juga yang meminta menunda kenaikan harga gas hingga setelah lebaran serta ada juga yang setuju kenikan tetapi pasokan gas harus lancar.

"Ini semua sedang kami godok, saya beri jaminan pada industri kita pasti memikirkan industri, gak mungkin tidak karena banyak lapangan kerja," sebutnya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perdagangan, Distribusi dan Logistik, Natsir Mansyur menejelaskan pihaknya mengaku keberatan dengan kenaikan harga gas sebesar 55 persen karena menambah beban biaya. Menurutnya, kenaikan harga sebaiknya diterapkan tahun depan.

"Minimal sampai tahun depan lah," imbuh Natsir

http://finance.detik.com 

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook