Alpen Steel | Renewable Energy

~ Listrik Mati di Palu, Sulawesi Tengah

Babak 2 Baru 10 Menit, Listrik Mati

KOMPAS/AUFRIDA WISMI WARASTRI
Ilustrasi

PALU, KOMPAS.com — Sejumlah penggemar sepak bola di Palu, Sulawesi Tengah, kecewa karena tidak bisa menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2010 antara juara dunia lima kali Brasil dan Korea Utara yang disiarkan televisi pada Rabu (16/6/2010) dini hari akibat pemadaman listrik.
    
Denny Paiman (36), salah seorang penggemar sekaligus fans berat tim "Samba" Brasil, menyatakan sangat kecewa karena tidak bisa menyaksikan secara penuh pertandingan penyisihan Grup G itu.
    
Listrik tiba-tiba padam saat pertandingan babak kedua baru berlangsung sekitar 10 menit. "Sialnya listrik baru kembali menyala (hidup) pada pagi hari sekitar pukul 10.00 wita," katanya dengan nada kesal.
    
Ungkapan senada juga disampaikan Ronie, warga Jalan Kancil, Palu Selatan. Lelaki yang "gila" bola itu menyatakan kecewa sebab listrik tiba-tiba padam. Listrik padam justru pada babak kedua ketika pertandingan semakin seru karena kedua tim saling menyerang untuk memenangi pertandingan yang cukup banyak menyedot perhatian masyarakat itu.
    
"Entah karena apa listrik padam, padahal kondisi semua mesin pembangkit milik PLN maupun PLTU dalam keadaan normal," katanya.
    
Ia berharap PLN secepatnya memperbaiki jika ada pembangkit yang rusak agar suplai daya listrik kembali normal dan masyarakat bisa menyaksikan setiap pertandingan Piala Dunia.

Kepala Humas PLN Cabang Palu Petrus Walasary mengatakan, pemadaman listrik yang terjadi di beberapa kawasan pukul 03.00 wita karena ada gangguan jaringan di sekitar Jalan Anggrek, Palu Timur.
    
Petrus enggan menjelaskan lebih rinci mengenai gangguan dimaksud. Ia hanya mengatakan, gangguan tersebut baru bisa teratasi sekitar pukul 10.00 wita.
    
"Jadi tidak ada masalah dengan pembangkit, semua dalam kondisi normal. Listrik padam karena ada gangguan jaringan di bilangan Jalan Anggrek," kata dia.

 

Sumber : Kompas.com

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook