Alpen Steel | Renewable Energy

~ Sistem Informasi Mobil Cerdik

Ford Gunakan Aplikasi Microsoft Hohm untuk Focus Listrik



 

 

NEW YORK, KOMPAS.com –  Ford Motor dan Microsoft mengumumkan kerjasama, yaitu menggunakan aplikasi Mirosoft Hohm pada Focus listrik yang akan dipasarkan tahun depan. Menurut kedua perusahaan tersebut, kerja sama dilakukan untuk mengantisipasi bertambahnya populasi mobil listrik dan hibrida plug-in di waktu yang akan datang.

Dijelaskan, saat ini, berdasarkan survey,  42 persen pemilik mobil di negara tersebut, dua tahun mendatang ingin punya mobil listrik atau hibrida. Di lain hal, dipastikan pula, kebutuhan energi mobil tersebut kebanyakan berasal dari energi listrik di rumah.

Akibatnya, kebutuhan listrik rumah tangga bisa meningkat dua kali lipat dari sebelumnya. Nah, menurut kedua perusahaan tersebut, diperlukan manajemen energi agar kantong rumah tangga tidak jebol.

Dengan  menyatukan Microsoft Hohm pada Focus,  pemilik Ford Focus bisa mengoptimalkan cara mengecas baterai. Tujuannya, untuk mencegah pemborosan. Kedua perusahan melalui peranti lunak tersebut juga akan membantu mengembangkan ekosistem energi.

“Kendaraan yang dapat diisi ulang merupakan representasi baru. Komersialisasi akan membawa kolaborasi dan solusi sistem,” kata Alan Mulally, Presiden dan CEO Ford Motor tentang kerjasama ini.

Sementara itu, CEO Microsoft Steve Ballmer menanggapi,” Mobil  listrik akan memainkan peran untuk meningkatkan efisiensi energi global dan mengurangi pencemaran terhadap  lingkungan.”  

Dijelaskan, nantinya aplikasi tersebut – masih beta - bisa diperoleh secara gratis melalui online. Peranti tersebut memberikan pemahaman lebih baik tentang penggunaan energi di rumah secara efektif.

 

Sumber : Kompas


Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook