Alpen Steel | Renewable Energy

~ Charger Dengan Tenaga Surya

Charger tenaga matahari / tenaga surya

ketemu teman tadi sore dia katanya bikin charger dengan tenaga matahari. hmm aku nya sih jadi penasaran masak sih bisa. nah setelah ngobrol panjang lebar ternyata cara pembuatanya cukup mudah sekali cuma kita di tuntut untuk super kreatif dalam mengembangkan nya. bagaimana tidak, charger tenaga matahari yang asli setelah googling harganya bisa sampai 65-80 dolar dan klo di kurs kan ke rupiah tentu nya akan menjadi mahal , belum di tambah ongkos kirimnya kan. nah di posting ku sebelumnya di blog ku yang aku tulis lewat HP ada juga produk charger tenaga matahari ini yang sudah beredar di indonesia namun cuma kota2 tertentu (kota besar) saja yang udah ada barangnya.

charger canggih yang memanfaatkan matahari sebagai sumber energy. seru buat menemani ponsel dan gadget kamu,tinggal jemur langsung pakai,praktis dan cocok buat kalian yang suka kegiatan luar rumah.
berikut adalah spesifikasi nya.
-merk : IMO
-menggunakan tenaga matahari/ dari USB/ komputer/
-baterai internal : 1350 mAh
-output daya : 5.5V/1000mA

lumayan murah kan apalagi untuk di daerah papua sangat berguna sekali tentunya charger ini karena di nabire sendiri aliran listrik dari PLN tidak bisa di tentukan kapan bisa nyala 24 jam nya. malahan banyak giliran pemadaman nya
o iya nih ada alamatnya klo mungkin sobat papua ingin membeli silahkan di cari sesuai dengan kota sobat masing masing

Kalo pun sobat papua ingin membuat sendiri juga bisa kok, dengan kreatif yang tinggi dan sedikit ke telatenan maka niscaya sobat papua bisa membuat charger tenaga matahari ini. berikut adalah hasil rangkuman dari obrolan dengan teman saya yang sudah saya ceritakan di atas.

Bahan dan Peralatan:
1. senter solar cell dua buah
2. kabel konektor charger universal
3. solder listrik
4. timah solder

Cara Pembuatan:
1. bongkar senter “solar cell” keluarkan isinya
2. sambungkan kedua solar cell yang berasal dari dua senter. sambungkan positif dengan negatif,jalur tersebut kemudian disambungkan ke rangkaian regulator. demikian juga pada output dipasangkan konektor charger universal.jalur positif pada konektor charger ada di bagian dalamnya dan jalur negatif di sisi luarnya.jangan sampai terbalik. bila ragu gunakan multi tester untuk mengujinya.
3. atur sedemikian rupa agar nampak rapi. tempatkan baterai polimer nya di tempat yang aman klo perlu di beri lem agar kuat.
4. charger siap digunakan (jemur paling tidak 4 jam sebelum bisa di gunakan untuk mencharger ponsel anda)
(just share langkah aja untuk yg lain bisa membantu menyempurnakan)

Ok untuk sobat papua yang lebih mengerti tentang elekto silahkan sobat yang lain di bantu yach soalnya saya juga sedang berusaha mencari Panel Solar Cell *pingin beli terus bikin sendiri*. soalnya senter solar cell ini ternyata baru marak peredaranya di daerah pelabuhan surabaya.

klo ada yang punya info tempat penjualan panel solar cell berikut harga nya tolong share di sini yach terima kasih banyak dan semoga tips di atas dapat menambah wawasan sobat papua semuanya tanpa terkecuali

Ditulis dalam tips menarik. Tag:

 

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Karawang No 2
Bandung 40272 - Indonesia
 
Phone Line1:
022-7244-888 (08:00-17:00)
 
Fax:
022-723-0812 (24 Jam)
 
Handphone:
0852-111-111-77 (Umum) 
 
SMS:
0852-111-111-77 (24 Jam)
BB: 2a02ac52(24 Jam)
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook