Alpen Steel | Renewable Energy

~Indonesia Mandiri dengan Energi Terbarukan

Indonesia Mandiri dengan Energi Terbarukan

Pemerintah melihat jika Indonesia bisa mengembangkan energi terbarukan maka kemungkinan besar negara ini tidak akan bergantung lagi kepada negara lain dalam hal energi. Sayangnya, untuk mengembangkan energi terbarukan banyak menghadapi tantangan. 

Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono menyatakan, dengan memanfaatkan energi terbarukan, Indonesia bisa mandiri dalam memenuhi kebutuhan energi. Untuk menuju ke arah tersebut, saat ini pemerintah sudah menunjukkan keseriusannya dengan membuat terobosan pengembangan energi terbarukan. 

"Kepedulian terhadap energi terbarukan itu yang mendorong pemerintah mengambil inisiatif dan terobosan, kami menyadari (seperti)  energi surya,hydro, panas bumi," kata Boediono, saat menghadiri Indonesia EBTKE ConEx 2014, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (3/6/2014).

Menurut Boediono, sumber daya alam berasal dari energi fosil seperti minyak gas dan batubara  ke depannya akan habis. energi terbarukan diharapkan bisa menggantikan peran sumber energi fosil. "Minyak bumi termasuk juga gas dan batubara ada limitnya," tuturnya.

Namun untuk mengembangkan energi terbarukan saat ini tidak mudah. Pasalnya, masih banyak pembangkit listrik yang mengandalkan energi fosil.

"Saat yang sama, listrik mengandalkan enegi fosil yang masih disubsidi pemerintah, penggunaan energi fosil jadi hambatan utama pengembangan energi terbarukan," pungkasnya. (Pew/Gdn)

Credit: Arthur Gideon

Link : http://bisnis.liputan6.com/read/2058544/pengembangan-energi-terbarukan-bisa-membuat-indonesia-mandiri

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook