Alpen Steel | Renewable Energy

~ESDM Gandeng Kemenakertrans untuk Pengembangan Energi Terbarukan

ESDM Gandeng Kemenakertrans untuk Pengembangan Energi Terbarukan

Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigasi (Kemenakertrans) melakukan kerja sama dalam pemenuhan energi listrik di kawasan transmigrasi dengan Energi Baru Terbarukan.

Kerja sama tersebut dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan Konservasi Energi (EBTKE) dan  Direktorat Jenderal Pembinaan Pengembangan Masyarakat dan Kawasan Transmigrasi (P2MKT) Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

"Dengan ditandatanganinya kesepahaman bersama dan perjanjian kerjasama diharapkan terjadi singkroniasi kegiatan di antara kedua kementerian di antara kedua kemeterian dalam rangka pengelolaan EBTKE, di kawasan transmigrasi," kata
Menteri Kementerian ESDM Jero Wacik,  saat melakukan penandatanganan kerjasama, di Kantor  Ditjern P2MKT, Jakarta, Kamis (14/8/2014).

Jero melanjutkan, program kerja sama di kawasan transmigasi Indonesia tersebut berlangsung selama lima tahun. Ruang lingkup kerja sama tersebut meliputi kegiatan pengelolaan EBTKE di mulai dari penyediaan bahan baku dan pemanfaatan energi.

Jero menyebutkan, salah satu sumber energi terbarukan yang akan dikembangkan adalah bioenergi, yang memiliki peran strategis.

Direktur Jenderal Pembinaan Pengembangan Masyarakat dan Kawasan Transmigrasi (P2MKT) Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Roosari Tyas Wardani mengatakan, dengan adanya kelistrikan di wilayah transmigrasi dapat meningkatkan perekonomian para transmigran, pasalnya kegiatan transmigran bertambah saat malam hari.

"Energi sudah masuk mengukir industri kreatif, karena energi yang tersedia bisa bekerja saat malam hari," kata pungkas Roosari. (Pew/Gdn)

Credit:Arthur Gideon

Link : http://bisnis.liputan6.com/read/2091041/kembangkan-energi-terbarukan-esdm-gandeng-kemenakertrans

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook