Alpen Steel | Renewable Energy

~ HImbauan Hemat Energi Mestinya Diatur di PP

Jakarta: Wakil Ketua DPR Pramono Anung meminta pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mengimbau hemat energi dituangkan dalam peraturan pemerintah. Itu agar lebih mengikat.

"Kemarin itu semacam imbauan, penegasan kepada katakanlah mendukung mobil hybrid kemudian mengimbau kepada internal pemerintah tidak menggunakan BBM bersubsidi. Itu harusnya dibuat saja peraturan pemerintah untuk itu," kata Pramono Anung di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/5).

Menurut Pramono, pidato SBY kemarin ditujukan untuk internal birokrasi pemerintahan dan Badan Usaha Milik Negara. Bila pidato tersebut diperuntukan bagi seluruh rakyat Indonesia, harus ada kejelasan.  Mestinya, tak perlu dipidatokan karena tak mengikat instansi di bawahnya.

Dengan peraturan pemerintah, kata Pramono, instansi yang melanggar bisa dijatuhi sanksi. Itu dinilai penting karena dibuat undang-undang saja masih banyak yang melanggar.

Presiden SBY, kata Pramono, musti memberikan keteladanan. Dengan harga BBM tidak naik, pemerintah perlu berhati-hati terhadap penggunaan belanja. Caranya dengan berhemat atas anggaran rapat-rapat. "Saya yakin itu akan menghemat cukup banyak,"
  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook