Alpen Steel | Renewable Energy

~ Green Economy Menjadi Salah Satu Upaya Penyelamatan Lingkungan

PBB Serukan Penyelamatan Dunia lewat 'Ekonomi Hijau'

Pemanasan global (ilustrasi)

PBB Serukan Penyelamatan Dunia lewat 'Ekonomi Hijau'

Selasa, 27 September 2011 12:26 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG - Green Economy menjadi salah satu upaya penyelamatan lingkungan. Sistem ini sangatlah penting untuk melawan perubahan iklim yang kini semakin meluas dan berdampak buruk.

Direktur Program Lingkungan PBB, Achim Steiner, mengatakan orang-orang memanfaatkan ekonomi untuk melawan perubahan. Maka untuk melawan perubahan iklim, penduduk dunia harusnya juga menggunakan green economy sebagai upaya penyelamatan lingkungan.

Green economy yang dimaksud di sini adalah bekerja sehemat mungkin agar tidak menimbulkan hal yang merusak lingkungan. Seperti misalnya mematikan pendingin udara sepenuhnya.

Para anak-anak dan remaja merupakan sasaran tepat untuk memulai program tersebut. Para orangtua bertugas untuk terus memberitahu generasi berikutnya mengenai keadaan lingkungan mereka.

"Kalau terus disosialisasikan terus-menerus dari generasi ke generasi, bukan tidak mungkin green economy akan berhasil melestarikan lingkungan,'' ujarnya.

Perwakilan ILO, Vincent Jugaout, mengungkapkan ramah lingkungan juga dapat diaplikasikan pada green job. Maksudnya adalah lingkungan dan bisnis yang ramah.

Menteri Lingkungan Hidup, Gusti Muhammad Hatta, berkata Indonesia terus meningkatkan energi ramah lingkungan. Beberapa provinsi telah membuat peraturan daerah mengenai hal ini. Daerah seperti NTT telah menggunakan lampu jalan tenaga surya.

 

Republika.co.id


Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook