Alpen Steel | Renewable Energy

~Penyebab Tanaman menjadi Kerdil

Global Warming Sebabkan Tanaman jadi Kerdil


detail berita
ilustrasi (foto : Google)

BRISTOL - Perubahan kecil dalam suhu udara (dari 20 - 28 C) ternyata cukup untuk menyebabkan berkurangnya tinggi tanaman. Ini mengindikasikan betapa berbahayanya pemanasan global yang sedang terjadi di seluruh dunia.

Penelitian tersebut dilakukan oleh para ilmuwan dari University of Bristol, bersama-sama dengan kolega mereka di Minnesota dan di John Innes Centre di Norwich.

Diwartakan melalui Physorg, Rabu (30/11/2011), Dr Kerry Franklin, pimpinan tim peneliti dari University of Bristol mengatakan, "Peningkatan kecil pada suhu di sekitarnya menimbulkan penmanjangan batang tanaman yang lebih cepat. Ini berdampak negatif pada stabilitas tanaman dan buah yang dihasilkan."

Meskipun pengetahuan mengenai efek suhu terhadap tanaman ini masih tahap awal, penelitian ini menawarkan sebuah prospek yang sulit dijangkau, yaitu kemungkinan sains untuk mengatasi kerusakan yang disebabkan oleh pemanasan global.

"Dengan perkiraan bahwa suhu global akan terus naik dalam waktu dekat, mengetahui bagaimana tanaman merespon perubahan kecil dalam suhu di sekitarnya, akan menjadi pondasi untuk merancang strategi produksi pertanian yang lebih efisien utnuk beberapa dekade mendatang," jelas Kerry.

Sumber : Okezone


Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook