Alpen Steel | Renewable Energy

~ Honda, Peduli Pemanasan Global, Go Green, Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan, di Surabaya

Honda CR-Z Tampil di Pameran Otomotif Surabaya

 

 

SURABAYA (DP) — Tampil sporty tak harus melupakan kecintaan terhadap lingkungan. Itulah yang sekilas ingin disampaikan Honda CR-Z. Mobil sports hybrid yang diklaim sebagai yang pertama di dunia.

Honda CR-Z memang menyita perhatian pengunjung pameran dengan kelir merah dan desain futuristik memukau. Aspek fun-to-drive sangat kental terasa jika melihat desain sporty nan ‘tipis’. Honda Compact Renaissance-Zero tersebut memang menjadi salah satu produk terbaik Honda untuk kelas mobil sports.

“Produk ini cocok untuk era modernisasi, di mana aspek lingkungan menjadi pertimbangan yang sangat penting. Mobil ini mempunyai kadar emisi yang bersih, sehingga dampaknya sangat kecil bagi lingkungan,” jelas Operation Manager Honda Surabaya Center Wendy Mihardja.

Dituturkannya, Honda CR-Z yang mempunyai mesin 1.500 cc, bertenaga 122 HP. Teknologi yang digunakan adalah penggabungan mesin i-VTEC dan IMA (integrated motor assist). Kendati mampu menghasilkan tenaga besar, namun teknologi hybrid yang ditanamkan membuat gas buang tetap terkendali.

Dipajangnya Honda CR-Z bukan tanpa tujuan. Honda Surabaya Center sebelumnya memang berkomitmen mengusung konsep Go Green di pameran ini. Pemilihan konsep Go Green  bertujuan menguatkan keberadaan Honda sebagai pemain otomotif yang peduli isu pemanasan global (global warming).

“Honda ikut memperhatikan kondisi lingkungan, utamanya isu pemanasan global. Kita mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan dengan menghemat bahan bakar sekaligus menjaga emisi. Ini merupakan mobil hybrid pertama yang berkonsep sport,” lanjut Wendy. [dp/Ksn-Ind]

 

 

Sumber: Majalah Automotif

 


Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook