Alpen Steel | Renewable Energy

~ Greenpeace: Revolusi Energi Cegah Dampak Buruk Pemanasan Global

Global Warming
Serukan Revolusi Energi di Asia Tenggara


Ahli Energi Senior Greenpeace International, Sven Teske, memaparkan, investasi dalam energi terbarukan di Asia Tenggara dapat mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan menjadi lebih pesat.

"Melakukan (investasi) tersebut akan menghilangkan ketidakpastian biaya bahan bakar fosil, dan biaya eksternal batubara dan penggunaan energi nuklir, seperti kesehatan atau kerusakan lingkungan," katanya.

Sven juga mengatakan, hal itu juga akan menciptakan lebih banyak pekerjaan dari yang bisa diciptakan industri batubara dan nuklir yang saat ini dinilai merupakan industri utama terkait dengan sumber energi kelistrikan.

Juru Kampanye Iklim dan Energi Greenpeace Asia Tenggara, Arif Fiyanto, mengatakan, revolusi industri sejak abad ke-19 telah menciptakan dunia yang bergantung pada bahan bakar fosil yang mengakibatkan terjadinya siklus tak berkelanjutan yang terus memperburuk dampak perubahan iklim.

"Negara-negara berkembang paling berisiko dari dampak tersebut, seperti di Asia Tenggara, yang sekarang diberi kesempatan untuk menghindari jalan kehancuran ini dan segera beralih ke Revolusi Energi Terbarukan dan menuai manfaatnya," kata Arif.

Greenpeace menyerukan Revolusi Energi di Asia Tenggara menjelang digelarnya Forum Energi Bersih Asia ke-V di Manila, Juni 2010. (kompas.com)

 

Sumber: Tribun Kaltim


Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook