Alpen Steel | Renewable Energy

~ Dampak Pemanasan Global, Meteor Jatuh Ke Bumi


 

 

Jatuhnya Meteor Karena Pemanasan Global
Meteor Wisconsin

 

Jatuhnya Meteor Karena Pemanasan Global

 
 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jatuhnya meteorit ke bumi khususnya yang baru-baru ini terjadi di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, karena pengaruh pemanasan global yang terjadi di bumi sehingga meteorit yang meluncur dari luar angkasa tidak terlebih dulu hancur karena bergesekan dengan lapisan atmosfer.

"Ada sedikit pengaruh karena terjadinya pemanasan global di bumi, " ujar Peneliti Bidang Astronomi Lapan Prof Dr Thomas Djamaluddin saat dihubungi melalui telepon, Selasa(4/5/2010).

Namun, menurut Thomas pengaruh tersebut tidak terlalu signifikan mempengaruhi bentuk dan ukuran meteor yang sampai ke bumi. Salah satu penyebabnya adalah sangat tergantung pada ukuran dan distribusi meteor yang jatuh.

Tiap harinya, lanjut Thomas, bumi dihujani meteor sebanyak 25.000 ton dengan berbagai macam ukuran mulai dari yang sangat halus hingga ukuran besar. Karena itulah banyaknya meteor masuk ke bumi tergantung dari intensitas dan besar kecilnya meteor.

"Pengurangan ukuran karena pembakaran karena meleleh di atas langit tidak terlalu signifikan, kecuali mereka pecah duluan di atas, " tandasnya.

Sebelumnya, sebuah meteorit sebesar buah kelapa menimpa tiga rumah di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, beruntung tidak ada korban jiwa saat peristiwa itu terjadi.
 
 
Sumber : Tribun News
 
 
 

Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook