Alpen Steel | Renewable Energy

~ Brazil Sambut Dingin Pertemuan Pemanasan Global

Soal Pertemuan Pemanasan Global

Brazil Sambut Dingin Usul Bush
Soal Pertemuan Pemanasan Global
Rio de Janeiro, Pelita
Brazil meremehkan pentingnya pertemuan mengenai perubahan cuaca yang diserukan oleh Presiden AS George W Bush dan menyatakan masalah tersebut mesti ditangani di PBB.
Bush telah menyerukan pertemuan di Washington pada 27-28 September guna merancang pengekangan gas baru rumah kaca. Brazil akan hadir tapi seorang pejabat senior, Selasa (4/9), mengatakan negara itu menduga takkan ada perubahan dalam prilaku produsen utama gas rumah kaca.
Perdebatan AS tak mewakili jalur baru apa pun, kata Joao Paulo Capobianco, Sekretaris Jenderal di Kementerian Lingkungan Hidup.
Jika Amerika Serikat membuka pembahasan, itu tentu saja menarik bagi kami, tapi kami harus menjelaskan pengertian kami bahwa tempat bagi pembahasan semacam itu adalah di PBB, kata Capobianco setelah pertemuan mengenai lingkungan hidup yang diselenggarakan di Rio de Janeiro.
Bush telah menolak untuk menandatangani Protokol Kyoto bagi pengurangan terarah gas rumah kaca, tapi ia malah menyerukan sasaran global jangka-panjang guna mengurangi gas buangan dan melihat pertemuan di Washington sebagai yang pertama dari serangkaian pertemuan antara negara penyebab utama polusi di dunia.
Brazil adalah tempat bagi hutan tropis terbesar di dunia dan menyalahkan negara industri atas pemanasan global. Amerika Serikat telah seringkali menyatakan negara berkembang \"tak berbuat cukup banyak untuk memerangi masalah tersebut\". (afp/ant/jon)

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook