Alpen Steel | Renewable Energy

~Pemanasan Global Melelehkan Gletser Spanyol

Perubahan iklim mengikis gletser Spanyol

 

Gletser pegunungan Pyrenea di ambang kepunahan. Sebagai pegunungan yang membentuk batas alam antara Spanyol dan Perancis, gletser Pyrenea pernah membentang seluas 3.300 hektar. Namun menurut Pusat Pengawasan Gletser Dunia, pemanasan global yang terjadi abad ini menyebabkan penyusutan sebesar 90%, hingga gletser itu tinggal 390 hektar, dengan 25% dari gletsernya hilang dalam 8 tahun terakhir. Direktur Pusat Pengawasan Gletser Dunia Profesor Wilfried Haeberli mengatakan, kondisi ini bisa mengakibatkan lapisan gletser akan hilang sama sekali dalam satu atau dua dekade. Ini bisa mengakibatkan gangguan dan kelangkaan pada daerah kaki bukit dan dataran rendah di selatan Pyrenea, yang ekosistemnya bergantung pada air dari gletse

Profesor Haeberli, Pusat Pengawasan Gletser Dunia dan para rekan sejawat, kami menghargai kerja keras Anda yang akurat dan detil dalam mengungkapkan hal ini. Mari kita menjalani hidup yang peduli lingkungan untuk membantu memulihkan kondisi planet kita.

Pada acara konferensi video tanggal 7 Maret 2009 bersama para peserta retret puasa jus sehat di California, AS yang dipimpin oleh Rabbi Gabriel Cousens, MD, dan Pendeta Dr. Michael Beckwith dimana peserta hanya mengkonsumsi jus sehat,  Maha Guru Ching Hai berkali-kali menekankan untuk menahan laju kerusakan dari pemanasan global dengan kekuatan diet vegetarian. Ia juga menyampaikan kabar baik bahwa jumlah kritis agar manusia dapat menjadi bebas-hewani telah tercapai.
Konferensi video dengan Maha Guru Ching Hai : Puasa Jus untuk Perdamaian -7 Maret, 2009 – California, AS

 

Maha Guru Ching Hai: Anda lihat, saat ini kita berada dalam situasi yang sangat berbahaya, tapi saya bersyukur menyampaikan kepada Anda bahwa kita telah mencapai jumlah kritis. Berdasarkan pengetahuan spiritual saya, jumlah kritis telah tercapai, jumlah kritis orang-orang yang bervegetarian.

 

Kini kita menunggu pikiran orang-orang menjadi lebih fleksibel, getarannya lebih sesuai dengan jumlah kritis ini. Jumlah kritis yang Anda sampaikan artinya, jika jumlah tertentu orang, seperti dalam kelompok yang sama pikirannya, seperti misalnya menjadi vegetarian, bila jumlah tertentu tercapai, maka pada waktunya jumlah tersebut akan mempengaruhi seluruh planet dan membuat semua orang menjadi vegetarian atau vegan. 

 

Kini, jika jumlah kritis berjalan, dan saya kira memang berjalan, hanya sedikit lamban dari yang kita inginkan, maka mungkin penduduk di planet ini akan bervegetarian, berperilaku yang berbelas kasih, dengan segera. Saya berharap tepat pada waktunya supaya kita bisa menyelamatkan planet ini sebelum mencapai titik tak bisa balik. Dan jadi, saya juga mohon pada Anda, Anda semua para pahlawan, para suci, dan para yogi di sana, mohon, lakukan sesuatu untuk membantu. Cukup sebarkan informasi ini, yakinkan siapapun yang Anda bisa, ya. Dan semua orang akan membuat perbedaan. Saya berharap pada Anda.


 

Remaja Hijau

Anak-anak memberdayakan anak-anak lainnya untuk menyelamatkan planet ini. Setelah menyaksikan “An Inconvenient Truth,” sebuah film dokumenter tentang pemanasan global oleh mantan wakil presiden AS & penerima hadiah Nobel Al Gore, seorang bocah 14 tahun bernama Alec Loorz dari California, AS termotivasi untuk memperingatkan teman-temannya tentang dampak perubahan iklim. Meski saat itu ia masih berusia 12 tahun, Alec mendaftarkan diri pada organisasi yang mewadahi kegiatan Al Gore , tapi ia ditolak karena terlalu muda.

Masih tetap terinspirasi, Alec bekerja sendirian di sekolahnya dengan berpidato di depan murid-murid lain, dan mendirikan organisasi Kids VS Global Warming. Hasilnya, lebih dari 2.000 anak mendukung perjuangan Alec yang mulia ini. Proyeknya mencakup meningkatkan kesadaran tentang meningkatnya permukaan air laut, dimana mereka pergi ke pantai-pantai California dan memasang tiang yang menunjukan ketinggian air yang berbahaya jika kita tidak bertindak cepat menahan efek perubahan iklim. Alec menyatakan: ”Kita adalah masa depan, tapi kita lebih dari itu. Kita ada saat ini juga, jadi mari bekerja bersama untuk mengubah dunia, tidak hanya sekedar menghuninya.”

 

Alec, Anda adalah bintangnya pembela lingkungan! Kami mendukung segala upaya Anda dan tak sabar menantikan masa dimana anak-anak dan orang dewasa di seluruh dunia bergabung untuk mengubah dunia menjadi lebih baik!

Kementerian EPA mengajarkan masyarakat untuk melawan pemanasan global, termasuk paling tidak sekali makan vegetarian setiap hari
Pemerintah Formosa (Taiwan) menawarkan hadiah dalam kontes hemat energi. Badan Urusan Perlindungan Lingkungan (EPA) Taiwan menawarkan hadiah mobil hibrida untuk mendorong warga negaranya menandatangani ikrar “10 Janji Teguh Mengurangi Emisi Karbon.” Dalam upaya mendorong setiap individu hanya menghasilkan maksimal 1 kilogram emisi karbon/hari, EPA menyediakan tips mudah untuk mengurangi emisi harian, termasuk berhemat air, energi, mengendarai sepeda, dan akhirnya menganjurkan untuk memulai setiap hari merencanakan paling tidak sekali makan makanan vegetarian selama periode 24 jam.

 

Penghargaan hijau untuk EPA karena aktif mendorong warga untuk berpartisipasi dalam solusi menghadapi pemanasan global. Kami berharap kampanye ini senantiasa sukses dimana para warga juga bisa memberikan solusi efektif dengan berdiet nabati.

Negara-negara donor memperluas dukungan di sektor kehutanan
Negara-negara Eropa menyumbang proyek penghutanan di Âu Lạc’s (Vietnam). Melalui Forest Trust Fund yang disepakati di Âu Lạc melalui perjanjian internasional tahun 2004, Belanda, Finlandia, Swedia, dan Swiss menyumbangkan 35,5 juta US$ untuk proyek perlindungan. Forest Trust Fund bertujuan melindungi dan mengatur penghijauan hutan secara berkelanjutan untuk meminimalkan dampak berbahaya dari perubahan iklim serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang tinggal di daerah hutan.

 

Terimalah terima kasih yang tulus dari kami untuk pemerintah negara Belanda, Finlandia, Swedia, dan Swiss atas kedermawanannya dalam melestarikan hutan-hutan Âu Lạc dan mempromosikan gaya hidup berkelanjutan. Kebaikan  Anda semua pasti akan memberikan harapan akan hidup yang lebih baik bagi masyarakat di sana
  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook