Alpen Steel | Renewable Energy

~ Usaha Vatican Mengurangi Pemanasan Global

Usaha Vatican Hentikan Pemanasan Global

Negara Vatican sebentar lagi akan mendapat tenaga dari langit. Kelompok pekerja dari Jerman yang berkostum Kuning ini memanjat atap Hall tempat pidato Paus dengan membawa panel surya besar. Dengan hati-hati, mereka meletakkannya diatas rak besi bersama sel-sel hitam berhadapan langsung dengan sang Surya.

Total, terdapat 2700 panel surya diatas atap Auditorium Paulus VI. Panel tersebut akan menyediakan 300.000 Kilowatt listrik yang digunakan untuk penerangan, pemanasan dan pendinginan gedung. Andre Koekenhoff datang dari Jerman Utara untuk memimpin proyek instalasi panel surya ini di Vatican. Dengan pembangkit ini, jika berhasil dengan baik, kita akan menghindari munculnya 210 ton Co2, atau menghemat 70 ton minyak bumi.

Panel Surya ini merupakan hadiah dari sebuah perusahaan Jerman yang bernama Solar World untuk Paus saat ini yang berkebangsaan Jerman. Anda bisa memasukkan aspek relijius pada semua hal. Tapi saya rasa ini adalah usaha untuk membuat Vatikan lebih "Hijau" dan memberikan kesempatan pada teknologi baru, bahwa ini bisa diterapkan bahkan di Negara Vatican.

Panel surya bukanlah satu-satunya proyek ramah lingkungan yang digulirkan oleh Vatican. Pada 1 November mendatangpekerja akan memulai menanam lebih dari 100 ribu pohon di taman nasional, Hungaria yang dimaksudkan untuk menetralkan emisi tahunan gas yang berasal dari Vatican. Tujuannya adalah menjadikan Vatican sebagai negara "emisi-nol" pertama di dunia.

Paus Paulus Yohanes II berjasa membuka akses televisi dan internet di Vatican. Sekarang, tampaknya, Benediktus XVI ingin menjadi Paus "Hijau" pertama sebagai bagian dari usaha Vatican menghentikan Global Warming.

Original Source: Associated Press (AP)

Indonesian Version
  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook