Alpen Steel | Renewable Energy

~ Pemanasan Global Picu Kesadaran Masyarakat

 

Pemanasan Global, Desainer Dunia Ciptakan Eco-Fashion

Isu mengenai pemanasan global yang belakangan ini ramai diusung ke permukaan mendorong kesadaran berbagai pihak untuk mulai bersahabat dengan lingkungan, termasuk juga para desainer kelas dunia.

Sebelumnya hanya segelintir desainer saja yang tertarik untuk membuat busana yang ramah lingkungan, baik dari segi bahan yang digunakan hingga proses pengerjaannya. Namun kini desainer kelas dunia beramai-ramai menciptakan busana berkonsep Eco-Fashion tersebut, antara lain Stella McCartnye, Versace dan Diesel.

Selain menggunakan bahan yang berasal dari tumbuhan seperti bambu dan jagung, para desainer juga memakai bahan yang bisa didaur ulang 100 persen. "Ini bukan sekadar tren, tapi sudah kebutuhan yang mutlak. Orang sudah mulai membeli kosmetik organik, bahan makanan organik, tetapi pelaku fesyen yang paling lambat melakukan gerakan ramah lingkungan," kata Melissa Sack, yang membuat pakaian ramah lingkungan sejak tiga tahun terakhir ini.

Karena menggunakan bahan yang ramah lingkungan, soal kualitas juga rupanya dijamin benar oleh para desainer. Pasalnya, pakaian tersebut memiliki pori sehingga bisa "bernapas" dan anti alergi. Selain itu, karena berasal dari bahan-bahan alami, pembuatan kainnya tidak akan memakai bahan bakar fosil (minyak bumi dan batu bara), seperti halnya pada pembuatan kain nylon atau polyester.

Jika Anda pernah menonton film An Inconvenient Truth, mungkin kita bisa memulai gerakan penghentian pemanasan global dengan mulai menanam pohon, memakai bahan daur ulang dan membuang sampah pada tempatnya.


Penulis: An

 

 

 


 
  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook