Alpen Steel | Renewable Energy

~ Tasikmalaya Siap Laksanakan Gerakan Penghematan Energi

Pemkot Tasikmalaya Siap Laksanakan Gerakan Nasional Penghematan Energi

TASIKMALAYA, (PRLM).- Pemerintah Kota Tasikmalaya siap melaksanakan Gerakan Nasional Penghematan Energi. Sekretaris daerah Kota Tasikmalaya Tio Indra Setiadi mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara teknis bagaimana aplikasi instruksi tersebut di lapangan. Namun, pada umumnya pada 1 Juni nanti kendaraan berplat merah akan mengikuti instruksi tersebut. "Namun kami akan mensosialisasikan pidato presiden dulu," ujarnya, Rabu (30/5/12).

Sebelumnya, Tio mengatakan, pengalihan penggunaan BBM untuk kendaraan dinas tidak akan merubah anggaran yang telah ditetapkan atau disesuaikan dengan anggaran yang ada. Selain itu, pihaknya juga akan menginstruksikan penghematan penggunaan BBM di setiap OPD.

Senada dengan Tio, Kepala Bagian Aset Kota Tasikmalaya, Hanafi mengatakan, pihaknya tinggal melaksanakan instruksinya meskipun hal itu tidak akan merubah anggaran karena anggaran sudah berjalan.

Kabag Pembangunan, Djedje Sujedi mengatakan, efisiensi energi terkait BBM meliputi esfisiensi kualitas dan kuantitas. Untuk kendaraan berplat merah yang meliputi roda dua maupun roda empat tersebut dipastikan akan mengalami penurunan kuantitas. Semula, tiap kendaraan dinas dijatah 30 liter tiap minggunya. Ketika diwajibkan membeli pertamax otomatis volumenya berkurang.

"Ya karena kalau pertamax jadinya hanya 15 liter saja. Kekurangannya ya harus dari kocek si pengguna kendaraan tersebut. Saya juga demikian. Tapi kita harus jalani dulu, bagaimana kedepannya kita lihat saja karena kami belum melakukan kordinasi,"kata dia. (pikiranrakyat.com)
  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook