Alpen Steel | Renewable Energy

~ Pemadaman Listrik Ganggu Kondisi Sosek Masyarakat

Gara-gara Pemadaman Listrik, Kondisi Sosial Konsumen Terganggu

Dewan Energi Nasional (DEN) menemukan bahwa kondisi sosial dan ekonomi masyarakat di 12 provinsi yang telah dikunjungi terganggu akibat pemadaman listrik terkait ketidakmampuan PLN memenuhi kebutuhan energi listrik kosumennya.

"Pasokan listrik tidak mampu memenuhi kebutuhan warga," kata anggota Dewan Energi Nasional Herman Darnel Ibrahim di sela kunjungan ke Pontianak, Rabu (9/12).

Sejumlah provinsi yang telah dikunjungi DEN, Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Jambi, Lampung, Bengkulu, Riau, Kaltim, Sulut, Sulsel, Bali dan NTT.

"Kalbar merupakan provinsi ke-13 yang dikunjungi Dewan Energi Nasional. Jumlah provinsi yang terganggu kemungkinan bertambah karena kunjungan Dewan Energi Nasional masih berlangsung," kata Herman Darnel.

Untuk menyatakan daerah terjadi krisis listrik akan ditetapkan melalui sidang paripurna. Sidang tersebut rencananya digelar Januari mendatang dan dipimpin Presiden.

"Di sidang paripurna akan disampaikan pula rancangan kebijakan energi nasional serta langkah-langkah penanggulangannya," kata dia.

Sedangkan untuk daerah-daerah yang dinyatakan krisis, Dewan Energi Nasional akan menyiapkan langkah penanggulangan yang wajib dilakukan daerah, tambah dia.

Sementara untuk Kalbar, Herman Darnel Ibrahim menganggap kondisinya pas-pasan. "Tapi nanti seluruh data yang diperoleh akan dikonfrontir dengan data PLN," kata dia.

.indosat {font: bold italic 12px Tahoma;}
Sent from Indosat BlackBerry powered by 
 PONTIANAK, KOMPAS.com -
 

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook