Alpen Steel | Renewable Energy

~ Tim Intai Pemadaman Listrik Dibentuk Asosiasi Sepatu

Asosiasi Sepatu Bentuk Tim Intai Pemadaman Listrik

Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) membentuk sebuah tim untuk memonitor waktu pemadaman listrik yang terjadi di perusahaan-perusahaan sepatu di kawasan Jawa Barat, Jawa Timur dan Tangerang. Tim ini dibentuk menyusul ketidakjelasan pemadaman yang dilakukan oleh PLN di sejumlah perusahaan di kawasan-kawasan tersebut.

Ketua Umum Aprisindo Eddy Widjanarko mengatakan pemadaman listrik yang tidak jelas dan terlalu sering tentu saja membuat produktivitas perusahaan-perusahaan sepatu, contohnya di Mojokerto dan Sidoarjo menurun hingga 30 persen. "Apalagi, pemadaman di Mojokerto misalnya itu empat sampai tujuh jam sekali mati. Padamnya juga tidak komit. Misalnya hari ini padam,eh besoknya padam lagi," ujar Eddy kepada beberapa wartawan di Jakarta, Selasa (22/7).

Tiga perusahaan sepatu juga digantung permohonannya oleh PLN untuk menambah daya listriknya, yaitu satu perusahaan di Jakarta dan dua perusahan di Surabaya. Hal ini mengecewakan,menurut Eddy, karena dengan kondisi kelangkaan listrik dan seolah-olah pmerintah tidak peduli, sedikit demi sedikit akan mematikan industri sepatu.

Karena permasalahan listrik yang mendadak ini, perusahaan-perusahaan sepatu kemungkinan tidak akan mencapai target untuk tahun ini padahal pada triwulan I/2008 saja sebenarnya industri sepatu tumbuh sekitar 8.6 persen. Apalagi permasalahan muncul menjelang Hari Raya Lebaran. "Kita percaya industri sepatu untungnya di peak season seperti Lebaran ini. Jadi tolong kita dibantu untuk mendapatkan itu," ujar Eddy.

Menurut Eddy, keuntungan di Hari Raya Lebaran dapat mencapai empat kali lipat. Keuntungan di waktu ini merupakan 40-50 persen dari total produksi dalam setahun.

LIN

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook