Alpen Steel | Renewable Energy

~ Kerja KPU Terganggu Akibat Listrik Padam

Pemadaman Listrik Ganggu Kerja KPU

Serorang petugas Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bali, sekitar pukul 09.00 Wita sontak kaget. "Hah! Mati listrik! Waduh, mati aku," katanya setengah berteriak.  Saat itu, tiba-tiba listrik memang padam. Padahal ia tengah mengejar tugas yang diberikan atasannya.  

Kekagetan serupa juga dialami oleh Ketua Pokja Verifikasi Parpol KPUD Bali Luh Riniti. "Wah, bisa gila ini kalau KPUD yang sebentar lagi Pilkada mendapat giliran mati listrik seperti ini. Padahal pencoblosan tinggal 20 hari lagi. Bayangkan jika ini menjadi kendala penghitungan suara," kata Riniti kesal dan sedikit menggumam.  

Pilkada Bali berlangsung 9 Juli. Kini mereka tengah melakukan verifikasi parpol untuk pemilihan legislatif.  

Sementara itu, Riniti mengeluhkan tidak adanya pemasangan genset sebagai cadangan jika listik padam. Kalau mengajukan genset ke pemerintah juga harus pakai uang. "Kantor kita ini vital listrik. Ya, PLN juga semestinya mengerti kita butuh prioritas aliran listrik," ujarnya.  

Saat ini PLN Distribusi Bali tengah melakukan pemadaman bergilir karena kerusakan di PLTU Paiton, Suralaya, dan Cilacap. Bali mendapat giliran defisit listrik sekitar 32 megawatt.  

Bali sendiri mengalami beban puncak 450 megawatt dan cadangan 562 megawatt. Karenanya, PLN Distribusi Bali terus gencar agar masyarakat terus berhemat.


AYS
  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook