Alpen Steel | Renewable Energy

~ Pemadaman Listrik Batal Karena Ada Kampanye

Ada Kampanye, Pemadaman Listrik Batal

PLN Wilayah Lampung menjamin tidak akan ada pemadaman listrik di wilayah Bandarlampung pada Selasa. "Pemadaman listrik tidak akan ada hingga kampanye SBY usai," kata Humas PLN Wilayah Lampung, Sumargo, di Bandarlampung, Selasa.
    
Hal yang sama juga dilakukan PLN Lampung saat kampanye capres Jusuf Kalla (JK) di Graha Wangsa pada Sabtu (13/6). "Berdasarkan permintaan dari pemerintah daerah dan paspampres, PLN tidak akan melakukan pemadaman," kata dia.
    
PLN Wilayah Lampung merencanakan pemadaman listrik secara serentak di Bandarlampung selama sembilan jam, yaitu antara pukul 08.00-17.00 WIB. Pemadaman itu perlu dilakukan karena adanya peremajaan komponen "cubicle" di Gardu Induk Tanjung Karang yang berfungsi untuk menjaga kestabilan distribusi listrik
    
Pemadaman dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Lampung karena suplai listrik di seluruh wilayah Lampung dihasilkan oleh gardu tersebut. Menurut rencana, pemadaman awalnya dilakukan pada Sabtu (13/6), namun kemudian dibatalkan karena pada hari itu, capres Jusuf Kalla, melakukan kampanye dialogis di Gedung Graha Wangsa, Bandarlampung. Tempat Jusuf Kalla berkampanye, yakni Gedung Graha Wangsa, Bandarlampung, termasuk dalam wilayah yang akan dipadamkan.
    
"Kami tidak ingin kampanye berantakan akibat pemadaman seharian," kata Sumargo. Kemudian, PLN Wilayah Lampung memutuskan untuk menunda pemadaman serentak di Bandarlampung hingga selesai kampanye capres SBY pada Selasa ini.
    
Menurut dia, rencana pemadaman serentak itu dibuat sebelum jadwal kampanye berlangsung, namun kemudian terpaksa diubah demi kelancaran kampanye pilpres. Sumargo belum dapat memastikan jadwal baru pemadaman serentak yang akan dilakukan PLN.
    
"Nanti jadwalnya akan kami bicarakan lagi," kata dia. Dia memastikan, akan mengumumkan kembali revisi pemberitahuan pemadaman serentak tersebut di media massa.
    
Pada saat perbaikan di Gardu Induk Tanjung Karang, pemadaman akan terjadi pada semua wilayah yang listriknya disuplai dari gardu itu, kecuali wilayah industri Panjang dan Jalan Dr Sutami, Bandarlampung, yang listriknya dipasok dari gardu berbeda.
ABI
Sumber : Ant

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook