Alpen Steel | Renewable Energy

Masyarakat Jambi Minta Pemadaman Listrik Jangan Malam Hari

Para tokoh pemuda, dan masyarakat di Jambi meminta pihak PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), dalam melakukan pemadaman bergilir di wilayah mereka, diusahakan tidak jatuh pada malam hari. Saat ini pemadam listrik bbergilir di Jambi berlangsung sekali tiga jam, akibat terganggunya pasokan arus interkoneksi dari Sumatera Barat dan Sumatera Selatan.

"Sebaiknya PLN melakukan pemadaman bergilir siang hari, mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Itu pun diberlakukan khusus untuk rumah tangga," ujar Nasroel Yasir, seorang tokoh pemuda Jambi, Minggu (13/7).

Jika pemadaman listrik bergilir pada malam hari, menurut Nasroel, sangat rawan terhadap berbagai gangguan kejahatan. Karena itu, kata dia, kestabilan penerangan listrik pada malam hari amat penting untuk ketenteraman masyarakat.

Mereka bisa memahami terganggunya pasokan arus listrik, sehingga sulit diatasi jika tidak melakukan pemadaman bergilir. Tetapi, kata Nasroel hendaknya lebih selektif, sehingga tidak mengganggu operasionalisasi kalangan industri di wilayah tersebut.

"Pemadaman listrik secara bergulir ke rumah tangga, agar industri tetap berjalan dan aktifitas ekonomi rakyat juga berjalan," katanya.

Persoalannya, pihak PLN Jambi justru intensif melakukan pemadaman bergilir pada malam hari, karena beban puncak saat itu cukup tinggi.

(*/IOT-02).

(Jambi)  

 

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook