Alpen Steel | Renewable Energy

Gangguan Listrik Ancam PON

Pemadaman listrik yang belakangan rajin dilakukan Perusahaan Listrik Negara (PLN) ternyata tidak hanya mengkhawatirkan masyarakat dan pelaku bisnis saja. Kekhawatiran terhadap pemadaman listrik juga dirasakan oleh panitia penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII yang berlangsung di Kalimantan Timur.

Beberapa minggu belakangan ini, PLN memang sering melakukan pemadaman bergilir, terutama di Pulau Jawa. Kondisi cuaca yang buruk dan tidak menentu menjadi alasan PLN mengenai terjadinya hal tersebut. Apalagi, bagi masyarakat Kalimantan Timur, pemadaman listrik bukanlah kejadian yang baru. Pemadaman lampu sudah sering sekali mereka alami. Karena itulah, panitia penyelenggara PON XVII resah dengan pasokan listrik selama penyelenggaraan pesta olah raga terbesar di negara ini.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, pihak panitia PON sudah menyediakan 19 unit mobil generator dengan kemampuan 2 x 25 megawatt. Dengan adanya kesembilan belas unit mobil ini, diharapkan persediaan listrik selama penyelenggaraan PON dapat berjalan dengan lancar.
 Namun, pihak panitia sendiri belum bisa memastikan apakah pasokan listrik dari kesembilan belas unit mobil generator tersebut akan mampu mencukupi kebutuhan listrik selama berlangsungnya acara. Panitia baru akan melakukan peninjauan lokasi pada hari Senin mendatang, 3 Maret 2008.

Kalaupun pada pelaksanaannya nanti, pasokan listrik dari kesembilan belas mobil generator tersebut tidak memadai, pihak panitia berencana akan mengambil pasokan listrik ke masyarakat. Kalau sampai hal itu terjadi, masyarakat Kalimantan Timur harus bersiap menghadapi pemadaman listrik selama PON XVII berlangsung.

 

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook