Alpen Steel | Renewable Energy

Wagub Minta PLN Hentikan Pemadaman Listrik Jelang Ramadhan

Akli Kalsel bagi-bagi cindra mata untuk para undangan

Akli Kalsel bagi-bagi cindra mata untuk para undangan

[] PLN Jamin Bebas Pemadaman

Banjarmasin, KP – Wagub Kalsel HM Rosehan NB meminta supaya PT PLN selama memasuki musim Lebaran jangan sekali-kali melakukan pemadaman bergilir, karena akan menggangu kekhusukan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa, yang merupakan rukun Islam.

‘’Saya berpesan masalah ini karena belakangan ini, pihak PLN melakukan pemadaman yang kurang beraturan dan akhirnya merugikan masyarakat pelanggan di daerah ini kurang bisa menimkati aliran listrik milik perusahaan negara ini,’’ujar Wagub HM Rosehan NH usai membuka Musda Akli Kalsel IX, di Hotel Rattan In Banjarmasin, Senin (3/8).

Selain meminta jangan ada pemadaman, Wagub juga mengingatkan supaya PLN menghentikan pemadaman, karena jangan sampai Kasel yang dibilang bersumber penghasil Batubara terbesar, tetapi pada kenyataannya masih dilanda pemadan listrik dengan sitim bergiliran.

‘’Kondisi ini kalau bisa ditinggalkan, karena pembangkit listrik satu-satunya milik negara diharapkan bisa meningkatkan pelayanan sehubungan tuntutan masyarakat di bidang kelistrikan juga terus bertambah,’’ujar Wagub.

Hal ini sengaja diungkapkan, sehubungan masyarakat Kalsel yang dikenal agamis, jangan sampai hanya karena suplay kerap dilakukan pemadaman, akhirnya menganggangu pasokan listrik,  sehingga diharapkan mulai sekarang, PT PLN lebih mempersiapkan diri dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Kemudian Wagub juga meminta supaya Sabtu malam Minggu jangan ada pemadaman, karena duta Kalsel yang maju dalam KDI sekarang ini memasuki tiga besar, sehingga kalau sampai terjadi pemadaman, tentu saja mengurangi dukungan putra terbaik Kalsel yang berjuang untuk meniti kariernya di bidang musik dangdut.

Sementara itu, Manager Pemasaran PT PLN Kalselteng Ir Harnanto menegaskan untuk memasuki bulan Ramadhan, PT PLN tak akan melakukan pemadaman. Bahkan kegiatan pemadaman mulai sekarang ini sudah tak ada lagi, karena kegiatan pemeliharaan yang dijadualkan selama tiga hari ternyata cukup dilakukan pemadan sehari saja.

‘’Isnya Allah pasokan listrik pada bulan Ramadhan cukup sehingga dijamin tak ada pemadan karena jangan sampai hanya pemadaman listrik menganggu kegiatan ibadah puasa,’’ucap Harnanto.

Untuk itulah, ujarnya, yang dilakukan pemadaman beberapa waktu lalu hanyalah semata-mata untuk melakukan pemeliharaan, karena bagaimanapun masalah listri kebutuhan utama masyarakat, sehingga sebelum memasuki bulan Ramadhan diupayaakan untuk melakukan pemadaman.

‘’Syukur Alhamdulillah sekarang ini pemeliharan sudah dilakukan dan diharapkan dengan antisipasi pemeliharaan sekarang ini sudah bisa memberikan pelayanan untuk memasuki bulan Ramadhan,’’ucap Harnanto.

Namun demikian, ujar Hernanto, sehubungan PLN ini sistim sehingga dengan persiapan dan jaminan ini diharapkan bisa berjalan dengan baik. Tetapi, jika pemadaman terjadi biasanya karena ada keruskan yang mendadak dan diharapkan masyarakat bisa memahami kondisi ini.

‘’Terus terang PLN tak ingin ada pemadaman listrik, tetapi sehubungan terkecuali ada kerusakan yang terjadi diluar dugaan sehingga kondisi ini diharapkan bisa dipahami oleh semua pihak,’’demikian Manager Pemasaran PT PLN Harnanto.(vin)

SUMBER Harnanto.

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook