Alpen Steel | Renewable Energy

PLN Diminta Jangan Ada Pemadaman Pada Bulan Puasa

Menjelang bulan puasa mendatang, PT. PLN (Persero) melakukan kerjasama dengan BBPT untuk membuat hujan buatan agar PLTA Sumatera Barat dapat menghasilkan Daya Maksimal untuk mengurangi pemadaman.

Menurut Manager PLN  WS2JB Cabang Jambi, Sudarto Yatiman, Memang Pemadaman masih berlangsung, hal ini dikarenakan beberapa pembangkit listrik tenaga air di Sumatera Barat dan Riau masih belum mampu menghasilkan tenaga listrik maksimal” Karena kemarau jadi debit air kurang, ini berpengaruh pada tenaga listrik yang dihasilkan” ujarnya.

Ditambahkannya, Saat ini pemadaman untuk sistem Jambi sekitar 27 MW yang dilakukan 2 jam per jalur, jadi walau terganggu tidak terlalu lama. Dan saat ini  pihaknya telah melakukan kerjasama dengan dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk membuat hujan buatan di Sumatera Barat, “ Kalau berhasil tentunya akan berpengaruh pada PLTA dalam menghasilkan daya listrik” harapnya.

Sementara itu, Ny. Waty, Warga Telanaipura, mengharapkan pada pihak PLN agar pemadaman jangan waktu mau buka dan sholat maghrib, “Jangan sampai mau berbuka listrik mati”, Ujarnya.

(Infojambi.com/HRY)

KOTAJAMBI 

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook