Alpen Steel | Renewable Energy

~ Listrik Padam, Warga Jayapura mengeluhkan

WARGA KOTA JAYAPURA KELUHKAN LISTRIK PADAM

Warga Kota Jayapura, ibu kota Provinsi Papua dalam sebulan terakhir ini mengeluh karena listrik PLN sering padam, baik pada siang maupun malam hari.

Rinus Imbiri, salah sorang warga Kota Jayapura yang bermukim di Kelurahan Ardipura, Distrik Jayapura Selatan, kepada ANTARA Selasa, mengatakan, belakangan ini sehari listrik bisa padam hingga enam kali.

Dia mengatakan, padamnya listrik yang tidak beraturan ini sangat mengganggu aktivitas masyarakat maupun perkantoran yang menggunakan peralatan elektronik dan penyakit PLN itu membuat banyak peralatan yang rusak karena terbakar.

Peralatan yang rusak akibat pemadaman listrik yang tidak beraturan itu antara lain computer, televisi, radio, lemari es, mesin cuci pakaian, mesin photocopy, dan peralatan elektronik lain.

Ia mengatakan, pada tahun lalu kondisi ini seringkali dialami menyebabkan banyak peralatan listrik milik masyarakat menjadi rusak sehingga mereka melakukan demostrasi ke Kantor Wilayah PLN Papua di Jayapura.

Keluhan yang sama juga datang dari wartawan kerena terganggu saat berkerja pada malam hari akibat sering padamnya listrik, kata Demi, salah seorang reporter RRI Jayapura.

Oleh sebab itu, PLN diminta untuk bekerja secara profesional untuk mengatasi padamnya listrik secara mendadak dan memberikan pelayanan yang baik bagi konsumen.

"Jangan setiap bulan PLN mengejar tagihan kepada konsumen, bahkan memutuskan aliran listrik bila terlambat membayar, tetapi tidak memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen," kata demi.

Berita Antara, Jayapura
  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook