Alpen Steel | Renewable Energy

~ Pemadaman Listrik di Sumut Mulai Terjadi

Pet...! Pemadaman Listrik di Medan Pun Dimulai
Memasuki awal tahun 2009, pemadaman listrik di Sumatera Utara mulai terjadi, dengan durasi waktu pemadaman berkisar 15 hingga 30 menit dalam sehari. "Dalam dua pekan terakhir di bulan Januari ini, sedikitnya pasti ada dua sampai tiga kali pemadaman listrik dalam sepekan," ujar Dona (29), warga Kelurahan Paya Pasir, Medan Marelan, Selasa.

    
Pemilik rental internet di Jalan Marelan Raya itu mengemukakan lamanya waktu pemutusan aliran listrik yang bersifat sementara itu paling cepat sekitar 15 menit dan paling lama 30 menit. Pemadaman di sekitar pemukiman warga dan tempat usahanya itu dilakukan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya dari PLN, baik secara langsung atau melalui perantara media massa. "Dampak yang ditimbulkan dari pemadaman tersebut telah mengurangi kenyamanan para pelanggan atau pengguna jasa di tempat usaha itu dan para konsumen hanya bisa mengutuk PLN," ujarnya.
    
Ibu-ibu rumah tangga di Medan berharap pemadaman listrik di daerah itu hendaknya tidak dilakukan pada malam hari atau pada waktu jam belajar anak di rumah.     
"Kalaupun pemadaman itu terpaksa dilakukan, kami meminta dari dulu hendaknya pemadaman itu tidak dilakukan malam hari atau pada saat anak kami belajar. Tapi sepertinya PLN tidak menggubrisnya," ujar Dewi (30), warga Jalan Kenanga Raya, Helvetia, Medan.
    
Hingga kini belum ada keterangan resmi dari PLN Wilayah ataupun PLN Pembangkit Sumbagut terkait pemadaman yang mulai terjadi di Sumut pada awal 2009 itu.         
Namun sebelumnya, Dirut PLN Fahmi Mochtar, ketika meresmikan pengoperasian PLTD MFO 65 MW di PLTU Sektor Sicanang Belawan beberapa waktu lalu, mengatakan, kondisi kelistrikan di Sumbagut kian membaik.

MEDAN

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook