Alpen Steel | Renewable Energy

~ PLN Menjamin Tidak Ada Listrik Padam

PLN Jamin Tidak Ada Pemadaman Listrik

Perusahaan Listrik Negara (PLN) menjamin tidak akan ada pemadaman listrik selama Pekan Olah Raga (PON) di Sumatera Selatan, khususnya untuk acara pembukaan 2 September 2004 yang akan dibuka Presiden Megawati Soekarnoputri. Pasokan listrik yang akan dioperasikan dari genset mobil dengan kekuatan 3X700 Kw untuk menjadi keandalan suplai.

Hal itu dikatakan Manajer PLN Sumsel, Jambi dan Bengkulu (S2JB) Harry Jaya Pahlawan dihadapan Menteri Pertambangan ESDM Purnomo Yusgiantoro dan Dirut PT PLN Eddie Widiono serta Gubernur Sumsel di Stadion Gelora Sriwijaya, Kompleks Jakabaring, Palembang Rabu (25/8).

Kedatangan Menteri Pertambangan ESDM Purnomo Yusgiantoro ke Palembang tersebut untuk mengetahui kehandalan pasokan listrik selama berlangsung PON XVI di Sumsel, terutama di kota Palembang. Pesta olahraga empat tahunan ini akan berlangsung dari 2 - 14 September 2004.

Menurut Harry, pada acara pembukaan, pihaknya tidak akan mensuplai listrik dari sistem interkoneksi Sumatera, tapi untuk menjamin keandalan pasokan digunakan 3 unit genset mobil masing-masing kekuatan 3X700 Kw. "Jadi untuk pasokan listrik selama PON dijamin aman, selain sistem koneksi yang sudah tersedia 150 Kv, kita juga mengoperasikan lima genset mobil dengan kekuatan 500 Kw, sehingga tidak akan terjadi pemadaman," ujar Harry Jaya Pahlawan.

Dalam paparannya, Harry juga mengemukakan suplai listrik untuk melayani kebutuhan PON dipersiapkan tiga lapisan yakni sistem penjulang Tembesu, penjulang Arum dan ketiga 1X500 Kw yang bersifat mobil. "Tapi untuk pembukaan main supply-nya dari genset mobile berkkeuatan 3 X 700 Kw," katanya.

Menteri Pertambangan ESDM Purnomo Yusgiantoro juga meminta pasokan listrik selama PON tersebut jangan sampai mengganggu acara-acara yang akan menyelenggarakan pertandingan perlombaan pada malam hari.

Arif Ardiansyah - Tempo News Room

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook