Alpen Steel | Renewable Energy

~ Pemadaman Listrik Berakhir Di Sumatera

Belum Ada Kepastian Pemadaman Listrik Berakhir Di Sumatera

Pemadaman listik bergilir yang direncanakan berakhir hari ini di Sumatera Barat termasuk empat provinsi lainnya di Sumatera masih belum ada kepastian.

Hal itu disampaikan Eddy M Isral Manager Komunikasi, Hukum dan Administrasi Penyaluran dan Pusat Pengaturan Beban Dumatera (P3B) PT. PLN (Persero) Rabu (11/6).

”Rencananya memang akan berakhir hari ini karena PLTU Ombilin sudah mulai direncanakan masuk ke dalam sistem dalam minggu ini, tetapi sudah tiga hari ini kita uji coba kondisinya belum optimal, makanya kita minta teknisi yang memperbaiki agar menguji coba sampai PLTU itu benar-benar bekerja optimal,” kata Eddy Irsal.

Sementara itu, PLTU Tarahan di Lampung juga belum ada kepastian kapan mulai masuk ke sistem.
”Saya belum dapat laporan dari PLTU Tarahan apakah sudah bisa masuk atau belum, tetapi kalau PLTU Ombilin hari ini sudah bisa masuk sistem, pemadaman bisa dikurangi, karena ada penambahan 90 MW, namun itu juga belum pasti,” kata Eddy Irsal.

Pemadaman listik bergilir dimulai sejak 23 Mei lalu di Sumatera bagian barat, selatan dan tengah karena dua PLTU rusak. Kedua pembangkit ini masing-masing memiliki daya terpasang 100 MW, bisa dipakai 90 MW.
Akibat kerusakan dua pembangkit itu, membuat setiap rumah di Padang dan sebagian besar wilayah Sumatera mendapat giliran pemadaman 1 jam setiap malam. (Tnt/Ip/PAB)

PADANG - 
  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook