Alpen Steel | Renewable Energy

~ Warga Sumut Keluhkan Listrik Padam

 Warga Sumatra Utara Mengeluhkan Pemadaman Listrik
 
Motor mesin turbin GT-22 yang mengalami kerusaka

Pelanggan listrik di Sumatra Utara dan Daerah Istimewa Aceh, memprotes pemadaman listrik secara bergiliran, baru-baru ini. Pemadaman listrik di kedua provinsi itu menjelang sore hingga malam hari mengakibatkan aktivitas warga terganggu. Pemadaman itu juga menyebabkan kerusakan peralatan elektronik, rumah tangga, dan kantor, seperti televisi dan komputer.

Para pelanggan berharap pelayanan listrik lebih baik dengan kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) sejak awal Juli silam [baca:Besok, Tarif Listrik Naik ]. Tapi kenyataannya tanpa pemberitahuan, arus listrik mendadak padam dan berlangsung selama berjam-jam.

Pemimpin Perusahaan Listrik Negara wilayah II Sumut Sam Rasosia membenarkan pemadaman listrik tersebut. Menurut Sam, pemadaman secara bergiliran itu mulai berlangsung Juli tahun ini. Sam menegaskan, penyebab pemadaman itu lantaran kerusakan pada motor mesin turbin GT-22 Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap Pulo Sicanang Belawan, Medan, berdaya 200 Megawatt. Sam menambahkan, PLN membutuhkan biaya sekitar Rp 1,2 Miliar untuk memperbaiki mesin pembangkit itu. Tapi karena tidak mempunyai dana cukup, perbaikan menjadi tidak jelas. PLN berjanji mengatasi pemadaman listrik akhir tahun ini.(COK/Chaerul Darma dan Cuk Arbianto)

Liputan6.com, Medan

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook