Alpen Steel | Renewable Energy

~ YLKI Minta Kompensasi Untuk Pelanggan

YLKI20080707.jpgYLKI MINTA KOMPENSASI UTK PELANGGAN AKIBAT PEMADAMAN LISTRIK
Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia-YLKI Sumatera Barat meminta PLN agar memberikan kompensasi atas kerugian yang dialami para konsumen listrik di daerah ini, akibat Pemadaman listrik bergiliran  yang dilakukan PLN. Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia-YLKI Sumatera Barat Dahnil Aswat mengatakan, beberapa konsumen listrik khususnya yang buka usaha di bidang pelayanan elektronik, seperti warung internet-warnet, banyak mengeluhkan pemadaman bergilir yang terjadi sampai beberapa kali hingga berjam-jam dalam satu hari. Dijelaskan, hal tersebut tidak hanya menghambat usaha yang dilakoni tetapi juga merusak sebagian peralatan elektronik yang dimiliki untuk jalannya usaha.
Dahnil Aswat mengatakan, PLN kurang bijaksana, disaat konsumen mengeluhkan atas pelayanan yang diberikan, PLN terkesan tidak perduli dan masa bodoh, sedangkan disaat konsumen harus memenuhi kewajibannya tidak boleh terlambat. Oleh sebab itu YLKI Sumbar meminta kebijakan dari PLN untuk memberikan perlakuan yang adil kepada konsumen.
Dahnil Aswat lebih lanjut menjelaskan, sebenarnya pihaknya telah melakukan dialog dengan PLN untuk membicarakan segala keluhan yang dialami dari kedua belah pihak, namun hingga saat ini belum ada tindak lanjut dari pertemuan tersebut.
Dijelaskan, untuk kebutuhan listrik sendiri di Sumatera Barat seharusnya sejak tahun 2000 kapasitas listrik yang diproduksi dengan yang digunakan sudah banyak selisihnya dan butuh penambahan listrik, namun untuk keluhan tersebut hingga saat ini belum ada langkah-langkah penanggulangannya.
Dikatakan, para konsumen sebenarnya memahami kondisi yang terjadi saat ini merupakan krisis energi secara nasional, namun para konsumen berharap kondisi tersebut tidak berlarut-larut dan pemerintah harus lebih bijaksana lagi dalam menyikapi kondisi yang terjadi. 

(Diah Utami)
Padang
 
  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook