Alpen Steel | Renewable Energy

~ PLN Akui Masih Ada Pemadaman Listrik

PLN Akui Masih Terjadi Pemadaman Listrik PLN Akui Masih Terjadi Pemadaman Listrik

DOK/MI SAFIR MAKKIPihak PT PLN Wilayah Sumatra Selatan, Jambi dan Bengkulu (S2JB) menyatakan, kondisi listrik sekarang ini masih ada pemadaman listrik bergilir di wilayah tersebut.

Kalau siang hari defisit sekitar 25 Megawatt (MW), sedangkan malam hari sekitar 45 MW, kata GM PLN Wilayah S2JB, Amir Rosidin ketika rapat dengan Komisi III DPRD Sumsel di Palembang, Rabu (5/8). Menurut dia, pemadaman bergilir itu merata hingga enam jam di provinsi Sumsel.

Namun demikian, kondisi tersebut diharapkan sebelum bulan Ramadhan bisa diatasi, katanya. Sementara mengenai jaminan pada bulan Ramadhan tidak terjadi pemadaman listrik, ia menyatakan, kondisi sekarang pas betul antara permintaan dengan pengadaan listrik yang ada.

Beban puncak dengan kapasitas pas betul itu bisa dilihat untuk daerah S2JB totalnya 620 MW, jadi kalau ada gangguan sedikit saja maka terjadi pemadaman listrik, ujarnya. Ia berharap, tidak ada gangguan pada pembangkit sehingga tidak terjadi pemadaman listrik.

Amir juga mengatakan, kalau pertumbuhan listrik di Sumatra Selatan, khususnya wilayah S2JB pada umumnya sekitar 8,8 persen dan ini ternyata lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi yang sekitar 4,5 persen. Kondisi kelistrikan di wilayah S2JB hingga saat ini masih belum sesuai dengan kebutuhan, sehingga ketika beban puncak sering terjadi pemadaman bergilir, kata dia lagi. (Ant/OL-04)
PALEMBANG--MI

 

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook