Alpen Steel | Renewable Energy

~ Di Sumbar Listrik Padam Meningkat 13 Jam

Pemadaman Listrik di Sumatera Barat Meningkat 13 Jam

Padang:Pemadaman listrik bergilir di Sumatera Barat meningkat menjadi 10 hingga 13 jam sehari, karena Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Singkarak sedang diperbaiki hingga 15 Agustus. Setiap zona wilayah pemadaman dengan durasi setiap 3 jam sehingga total pemadaman bisa mencapai 13 jam per hari.

Deputi Manager Humas PT PLN (Persero) Sumatera Barat Asril Kalis, Selasa (12/8) mengatakan, bertambahnya pemadaman listrik terkait pemeliharaan PLTA Singkarak.

"PLTA Singkarak harus dilakukan pemeliharaan. Tapi karena PLTU Ombilin rusak, PLTA Singkarak kita forsir terus, jadi kini saatnya pemeliharaan," kata Asril.

Ia mengatakan, keempat turbin PLTA Singkarak akan mengalami pemeliharaan total sehingga berhenti beroperasi. Selain itu, untuk mengurangi pemadaman di perumahan, sejumlah kawasan industri di Kota Padang mengalami pemadaman total pada malam hari mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB. Pemadaman ini akan berlangsung hingga 18 Agustus mendatang.

Kawasan industri yang terkena pemadaman diantaranya PT. BA UPO Teluk Bayur, PT. Teluk Luas, PT. Batanghari Baru, PT. Incasi Raya By Pass Lubeg, PT. Coca Cola, PT. Coco Mas, PT. Usaha Inti dan Kawasan Industri PIP Duku Padang Pariaman.

"Pemadaman pada malam hari kawasan industri merupakan komitmen bersama perusahaan dengan PLN untuk menghemat listrik," kata Asril. Sebelumnya sudah ada kesepakatan, pada siang hari kawasan industri tidak terkena pemadaman bergilir, "Namun malam hari mereka akan dipadam total dan mereka menggunakan genset," kata Asril.

Ia mengatakan, pemadaman sejumlah industri mampu menyumbang pasokan listrik 10,2 Mega Watt bagi warga Kota Padang setiap malam.

Febrianti

TEMPO Interaktif
  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook