Alpen Steel | Renewable Energy

~ Di Kota Palu Pemadaman Listrik Berlangsung

 PEMADAMAN LISTRIK DI PALU MELUAS
 
Pemadaman listrik di Kota Palu yang belangsung kurun tiga pekan terakhir ini meluas sehingga merugikan para pelanggan. Sejumlah warga di ibukota Provinsi Sulteng itu mengeluh karena  pasokan listrik PLN setempat setiap hari dalam kurun waktu tiga pekan terakhir ini semakin berkurang.

  
"Pemadaman listrik pada awalnya dilakukan hanya pada malam hari. Tetapi sudah berlangsung sepekan terakhir ini justru siang hari," keluh pengelola usaha wartel da warnet di Jalan Dewi Sartika  Palu, Susanto  Selasa
   
Susanto mengatakan, dampak dari pemadaman bergilir yang diberlakukan PLN menyusul salah satu dari sejumlah mesin PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Disel) rusak, adalah usahanya tidak berjalan maksimal.
   
"Terus terang pendapatan dari usaha wartel dan warnet turun drastis selama kurun Januari 2009 ini sebab kebanyakan tutup daripada buka," katanya dengan nada kesal.
    
Untuk mengadakan mesin genset sendiri selain biaya cukup mahal, juga menggunakan genset mudah merusakkan perangkat lunak. Humas PLN Cabang Palu Petrus mengatakan, mesin PLTD unit VIII mengalami kerusakan pada sistem turbo sehingga selama diperbaiki, maka otomatis tidak beroperasi menyuplai listrik.
    
Petrus mengatakan, tim teknis PLN saat ini berusaha memperbaiki mesin PLTD yang rusak tersebut, dan diharapkan dalam waktu dekat sudah kembali normal.

KOMPAS, PALU, Abi

Sumber antara

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook