Alpen Steel | Renewable Energy

~ Listrik di Banda Aceh Padam Total

Listrik Padam Total di Aceh

Masyarakat Kota Banda Aceh dan empat kabupaten/kota lainnya di sepanjang pantai timur Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) sejak Senin petang hingga Selasa (22/7) menerima pemadaman listrik secara total.
     
Juru bicara PT PLN (Persero) Wilayah NAD Muchtar di Banda Aceh, Selasa, mengaku belum mengetahui penyebab terjadinya pemadaman listrik secara mendadak itu dan pihaknya sedang melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut.
     
Penyelidikan itu dilakukan karena terkait dengan kantor cabang PLN, yakni Langsa, Kabupaten Aceh Utara, Lhokseumawe, Sigli, dan Banda Aceh.
     
Daerah pemadaman total diduga akibat gangguan suplai arus listrik melalui jaringan interkoneksi dari Sumatera Utara itu, sejak pukul 17.00 kemarin dan hingga saat ini belum normal di Langsa, Lhokseumawe, Bireuen, Sigli, dan Banda Aceh.
     
Muchtar menyatakan belum mengetahui penyebab padamnya aliran listrik.
Terputusnya aliran listrik dalam waktu yang cukup lama dan sangat kontroversial dengan pernyataan pimpinan PLN Wilayah NAD beberapa waktu yang menyebutkan sepanjang tahun 2008 tidak akan terjadi lagi pemadaman listrik bergilir di daerah ini.

Kompas, Banda Aceh

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook