Alpen Steel | Renewable Energy

~ Aktivitas Jayapura Macet Akibat Listrik Padam

Listrik Padam, Aktivitas Perkantoran di Jayapura Macet Total

Aliran listrik yang terus menerus mengalami pemadaman secara bergilir yang diterapkan perusahaan PT.PLN Cabang Jayapura, Papua mengakibatkan berbagai aktivitas perkantoran pemerintah dan swasta di Jayapura macet total.

Sejumlah pegawai di Kantor Perikanan dan Kelautan Provinsi Papua di kawasan Dok VII, Kota Jayapura, Selasa mengeluh karena tidak bisa mengoperasikan komputer, mengerjakan administrasi perkantoran, lantaran terjadi pemadaman listrik sejak pagi hingga pukul 14.00 WIT.

Duwiri, salah seorang pejabat di instansi itu sangat marah karena pemadaman aliran listrik terjadi ketika para pegawai negeri sipil (PNS) sibuk bekerja dan pada umumnya mereka menggunakan komputer dan laptop. Para pegawai juga bermandikan keringat karena mesin pendingin (AC) tidak berfungsi.

"Pegawai tidak bisa bekerja dan mereka hanya duduk berceritera di lorong-lorng kantor karena merasa panas membara," kata Duwiri.

Duwiri meminta PLN agar listrik tidak dipadamkan pada jam-jam kerja dan bisa dilakukan usai jam kerja atau pada malam hari, walaupun terpaksa harus menggunakan lilin yang bisa beresiko terjadi kebakaran.

"Listrik padam, namun biaya rekening listrik terus naik, maka PLN diminta menetapkan pemutihan rekening bagi pelanggan selama berlangsung pemadaman listrik," pinta Duwiri.

Pantauan ANTARA, akibat listrik yang padam itu, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Papua,Ir.Astiler Maharadja pun membuka pintu ruang kerjanya selebar-lebarnya karena suhu di ruangan itu sangat panas. Hal serupa dialami Wakilnya Marthinus A.Ayomi,SH dan para PNS lainnya.

Sementara di beranda kantor dan parkiran, para pegawai berbincang-bincang apa saja sambil menunggu aliran listrik aktif kembali bahkan beberapa pegawai yang lebih awal pulang ke rumah masing-masing.

Dari PLN Cabang Jayapura diperoleh informasi, pemadaman secara bergilir itu karena perusahaan ini sedang melakukan pemeliharaan mesin diesel di PLTD Waena dan PLTD Yaormoch.

Apalagi kondisi hampir sebagian besar mesin di kedua PLTD yang menyuplai kebutuhan kelistrikan di Kota Jayapura, Arso di Kabupaten Keerom dan Sentani di Kabupaten Jayapura sudah tua dan sering rusak.

Direncanakan beberapa hari dalam pekan ini, tim DPR Provinsi Papua bersama pejabat PLN Cabang Jayapura meninjau kondisi mesin di PLTD Waena dan PLTD Yarmoch karena hampir satu bulan terakhir ini, terus terjadi pemadaman listrik secara bergilir.

Giliran pemadaman listrik itu telah diumumkan PLN melalui media cetak dan elektronik di Jayapura guna menghindari terjadinya kerusakan peralatan elektronik.

Kapanlagi.com 

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook