Alpen Steel | Renewable Energy

~6 Trik Mengonsumsi Sayur Setiap Hari

6 Trik Mengonsumsi Sayur Setiap Hari

Selain buah, sayuran merupakan makanan yang sebaiknya selalu ada dalam menu harian. Selain karena tubuh akan mendapat asupan nutrisi yang lengkap lewat variasi sayur yang dimakan, serat dalam sayur akan membantu melancarkan pencernaan. Masalahnya, tidak semua orang suka mengonsumsi sayur karena rasanya. Berikut trik ‘menyelipkan’ sayur dalam menu harian.

 1. Omelet Sayur

Cobalah membuat omelet sayur. Makanan ini sangat menyehatkan dan menjadi salah satu cara jitu untuk mengonsumsi sayur setiap hari. Masukan potongan paprika panggang, bayam dan tomat segar ke dalam omelet. Jika suka bisa menambahkan bawang merah dan cabai rawit ke dalam campuran omelet. Omelet sayur jauh lebih sehat ketimbang semangkuk sereal manis, dan sangat mudah dibuat.

2.Green Smoothies

Cara lain untuk mengonsumsi sayur dan juga buah setiap hari adalah dengan membuatsmoothies. Mengonsumsigreen smoothiesatausmoothiesyang dicampur sayur pada pagi hari merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan energi, mempercepat metabolisme dan meningkatkan kesehatan. Campur beberapa buah dengan sayuran seperti bayam, seledri batang, atau wortel dan tambahkan lemak sehat, misalnya alpukat, untuk membuat segelasgreen smoothiesyang bergizi dan menyehatkan.

3. Salad Sayur

Jika Sobat Greeners suka mengonsumsi burger dan kentang goreng untuk makan siang, segera hentikan kebiasaan buruk ini. Makanan cepat saji sangat tinggi lemak, kolesterol, dan mengandung beberapa bahan makanan buatan tambahan. Cobalah untuk mengonsumsi salad sayur sebagai menu makan. Buat salad sayur dengan mencampur daun selada,baby spinach, dan daunarugula, serta tambahkan protein yang mengandung sedikit lemak, seperti daging ayam atau ikan tuna. Salad sayur yang menyehatkan siap untuk disantap setiap hari.

4. Sandwich Sayur

Membuat sandwich sayur untuk dimakan pada pagi atau siang bisa dicoba sebagai cara alternatif untuk mengonsumsi sayur. Susun daun selada,baby spinach, atau daunkaleke dalam roti sandwich. Tambahkan irisan timun, wortel, tomat, dan daging ayam atau tuna untuk mendapatkan rasa sandwich yang gurih namun tetap menyehatkan.

5. Camilan Sayur Mentah Segar

Cobalah ganti camilan seperti keripik kentang, biskuitcrackers, kue kering, atau coklat batangan dengan sayur mentah segar. Wortel atau baby carrots merupakan sayuran yang umum untuk dijadikan camilan. Namun ada sayur lainnya yang juga enak untuk dijadikan makanan ringan, seperti timun, seledri batang, timun jepang (zucchini), paprika (bell peppers), bangkuang, dan tomat cherry. Agar lebih nikmat, celupkan camilan sayur ke dalam saus salad, misalnyahummus.

6. Sayur tambahan dalam kaserol dan hidangan pasta

Cara lain agar dapat mengonsumsi lebih banyak sayuran adalah dengan menambahkan sayur ke dalam hidangan pasta, kaserol, dan hidangan panggang lainnya. Tambahkan brokoli, wortel, dan jamur panggang ke dalam hidangan pasta, sepertispaghetti.

Ada banyak keuntungan yang kita dapatkan dengan mengonsumsi sayur setiap hari. Nutrisi yang terkandung dalam sayur tidak hanya baik untuk tubuh, namun juga membuat kulit, mata, dan rambut menjadi sehat. Mulailah makan makanan sehat secara teratur setiap hari, dan dapatkan tubuh yang lebih berenergi dan sehat.

Sumber: en.amerikanki.com

http://www.greeners.co/gaya-hidup/6-trik-mengonsumsi-sayur-setiap-hari/6/

 

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook