Alpen Steel | Renewable Energy

~ Dahlan : Saya Tak Terlalu Pantas Jadi Menteri Karena Hanya Tamatan Madrasah

Majalengka - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku tak merasa pantas menjadi seorang pejabat sekelas menteri. Ia mengaku hanya berlatar belakang berpendidikan keagamaan mulai dari tingkat menengah hingga sekolah tinggi.

"Saya tidak terlalu pantas jadi menteri karena saya hanya tamatan MA (Madrasah Aliyah/setara SMA)," kata Dahlan Dahlan saat memberikan sambutan di Ponpes Al Mizan, Majalengka, Jawa Barat, Jumat (1/6/2012).

Mantan Dirut PLN ini juga menuturkan tak mengalami mulus saat menempuh pendidikan Madrasah. Ia sempat tak naik kelas saat jenjang Madrasah Tsanawiyah (setara SMP).

"Saya SD kemudain Tsanawiyah, mohon maaf tidak naik (tertawa), lalu masuk MA (Madrasah Aliyah), saya pinginnya masuk IAIN (Istitut Agama Islam Negeri) dan mengambil Fakultas Tarbiyah. Saya masuk Fakultas tarbiyah, Fakultas tarbiyah itu fakultas yang orangnya bodoh-bodohlah," ujar Dahlan berkelakar.

Dalam kesempatan itu Dahlan juga memberilkan nasihat dan motivasi kepada para santeri agar Al Mizan, agar terus menuntut ilmu agar meraih kesuksesan. Ia mengaku sangat senang mengunjungi Pondok Pesantren Al Mizan, sampai-sampai ia membatalkan rencananya untuk memperingati hari Lahirnya Pancasila di Jakarta.

"Tadi malam saya diminta untuk tetap di Jakarta agar saya bisa peringati hari lahirnya Pancasila di sana, tapi saya memutuskan untuk ke Cirebon dan sekitarnya, jadi saya bisa memperingati hari Lahir Pancasila di Al Mizan," ungkap Dahlan disambut meriah oleh santri.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Mizan KH Maman Imanulhaq menuturkan kegembiraannya mendapat kunjungan dari mantan Bos Jawa Pos ini. Dahlan sempat disebut-sebut sebagai inspirator.

"Pak Dahlan ini adalah bapak inspirasi bagi kami, tidak pernah ada kunjungan orang yang kita harapkan untuk datang seperti Pak Dahlan," ungkap Maman

Seperti diketahui kunjungan Dahlan ke ponpes ini, bagian dari rangkaian kunjungan Dahlan ke pabrik gula khususnya acara dimulainya musim giling gula di salah satu pabrik milik PT RNI di Sindang Laut, Cirebon.
  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook