Alpen Steel | Renewable Energy

~ Pemanasan Global Untungkan Angsa


 
Angsa AlpensteelPemanasan Global Untungkan Angsa.
Dari analisa terhadap data selama 40 tahun terakhir, peneliti mendapati bahwa spesies angsa justru akan mendapatkan keuntungan dari pemanasan global. Tak hanya satu, tetapi ada dua keuntungan yang akan mereka dapatkan. 

Saat suhu Bumi memanas, kawasan tempat mereka mencari makan akan semakin meluas ke arah utara. Selain itu, mereka juga akan menikmati hari bebas salju sekitar tiga hari lebih banyak dibandingkan dengan sebelum tahun 1940-an. 

Ini berarti, angsa yang sempat hampir punah di tahun 1800-an lalu punya waktu lebih banyak untuk makan dan mempersiapkan cadangan lemak di tubuh sebelum berangkat menempuh penerbangan migrasi jarak jauh ke kawasan barat laut Pasifik. Artinya, peluang mereka untuk selamat juga semakin besar.

“Angsa telah melalui satu atau dua zaman es. Jadi, perubahan iklim yang sedang kita alami ini bukanlah hal yang baru bagi mereka,” kata James King, biolog yang sempat bertugas di US Fish and Wildlife Service, Alaska, Amerika Serikat.

Setelah mempelajari perilaku angsa selama 50 tahun terakhir, King yakin bahwa angsa tahu bagaimana cara mengatasi perubahan iklim. “Dalam sejarah, mereka telah menemukan cara-cara untuk mengatasi cuaca dingin dengan bersarang di dekat sumber mata air panas. Ini mampu memperpanjang musim berkembang biak mereka,” ucapnya.

“Tentunya akan ada beberapa spesies hewan yang mampu bertahan terhadap perubahan pada musim panas dan musim dingin,” kata Paul Curtis, Extension Wildlife Specialist, Cornell University. “Namun demikian, sulit memastikan apakah angsa mampu bertahan dalam jangka panjang, misalnya saat kolam tempat tinggal mereka sudah mengering,” ucapnya. (nationalgeographic.co.id)
  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook