Alpen Steel | Renewable Energy

~ Sampah Jadi Penghasil Energi Biomassa

Sampah Bisa Menjadi Energi Biomassa

Sampah Bisa Menjadi Energi Biomassa 

 JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik mengajak masyarakat untuk tak membuang sampah sembarangan. Sebabnya, dari sampah tersebut bisa dijadikan energi bio massa.

"Selama ini banyak bahan mentahnya dibuang, sekarang ditemukan teknologi untuk mengolah sampah, cangkang, ampas tebu jadi sumber energi,"ujar Jero Wacik, di kantornya, Rabu (11/1/2012).

Jero Wacik menilai sampah yang sudah tidak terpakai adalah harta yang sangat berharga untuk kelangsungan pemakaian energi di masa mendatang.

"Ini harta kita jangan dibuang-buang. Dulu kita tahu habis manis sepah dibuang sekarang udah tidak ada seperti itu, adanya habis manis sepah dipakai,"paparnya.

Ide untuk pemakaian energi sampah dan energi nuklir rencananya akan dikaji oleh Dewan Energi Nasional (DEN). Selanjutnya kajian tersebut akan dibuat menjadi keputusan yang akan dilaporkan ke DPR.

"Saya akan segera laporkan ke presiden. Minggu ke tiga Januari akan ada sidang paripurna DEN yang dipimpin langsung oleh presiden, setelah itu baru diajukan ke DPR dan diketok menjadi Kebijakan Energi Nasional," imbuhnya.

 (tribunnews.com) 

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook