Alpen Steel | Renewable Energy

~ Ditemukan Sabu-Sabu & Senapan Dalam Tabung Elpiji (LPG)


Sabu-sabu Senilai Rp 4 Miliar dan 11 Senpi Ditemukan Dalam Tabung Elpiji (LPG)

Sabu-sabu dalam Tabung Gas LPGBEKASI, (PRLM).- Kepolisian Resor Kota Bekasi Kabupaten mengamankan 225 gram sabu-sabu dan sebelas pucuk senjata api, serta 162 butir peluru di Kampung Pegadungan RT 4 RW 10 Desa Pantai Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Selasa (4/1). Sabu-sabu seharga Rp 4 miliar dan senjata api tersebut berada dalam sebuah tabung gas elpiji ukuran 12 kilogram yang disimpan di PT Bejana Agung Wiratama.

Barang-barang yang belum diketahui pemiliknya itu ditemukan oleh pegawai PT Bejana Agung Wiratama yang tengah membongkar kiriman tabung elpiji. Tabung tersebut merupakan satu dari 200 tabung kiriman PT Eramina Kencana yang akan dicat ulang. Ada pun PT Eramina Kencana berlokasi di Cakung, Jakarta Timur.

"Saat karyawannya menurunkan tabung dari Isuzu Elf bernomor polisi B 9319 SX, satu tabung lebih berat daripada yang lain. Saat ditimbang, berat tabung itu sampai 26 kilogram. Padahal normalnya tabung seberat 15 kilogram," kata Kepala Polresta Bekasi Kabupaten Komisaris Besar Wahyu Hadiningrat saat dihubungi Rabu (4/1) malam.

Bersama rekannya, pegawai bernama Husdi itu membuka klep penutup tabung gas. Saat dibuka, keluar dua peluru jenis 9mm.

Temuan itu segera mereka laporkan ke Kepolisian Sektor Tarumajaya. Aparat Polsek Tarumajaya pun langsung membawa tabung gas ke Markas Kepolisian Daerah Metro Jaya untuk diteliti tim Gegana.

Wahyu menyebutkan, hasil pemeriksaan tim Gegana menunjukkan tabung gas elpiji produksi tahun 1996 itu sudah dimodifikasi bagian bawahnya. Dari bagian itu dimasukkan sebelas pucuk senjata api jenis FN berikut revolvernya, 162 butir peluru, serta 225 gram sabu-sabu.

Sembilan dari sebelas peluru yang ditemukan merupakan produksi pabrik. Sementara dua lainnya merupakan senjata rakitan karena tidak didapati nomor registrasinya.

"Senjata-senjata itu masih diperiksa di laboratorium forensik Polda Metro Jaya untuk diketahui apakah pernah digunakan atau tidak," kata Wahyu menambahkan.

Enam orang saksi, tiga dari masing-masing PT Bejana Agung Wiratama dan PT Eramina Kencana telah dimintai keterangannya untuk mencari tahu pemilik tabung tersebut. Motif penyimpanan senjata, peluru, dan sabu-sabu di dalam tabung pun masih ditelusuri.(pikiranrakyat.com)

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook