Alpen Steel | Renewable Energy

~ Stop Gunduli Hutan Tegas SBY

SBY: Hentikan Gunduli Pohon Hutan, Kasihan Anak Cucu

 

PURWAKARTA (Pos Kota) – Presiden  Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan, saat ini tidak dibutuhkan obrolan panjang lebar atau janji melainkan tindakan nyata menggelorakan semangat menanam dan memelihara pohon untuk menyelamatan bumi dari kerusakan.

“Di sini saya tidak akan berpidato panjang lebar, karena saat ini yang dibutuhkan tindakan nyata menanam dan memelihara pohon untuk menyelamatkan bumi,” ujar Presiden SBY pada pencanangan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional yang difokuskan di sekitar Waduk Jatiluhur, Kab Purwakarta, Jawa Barat.

Presiden mengatakan, bencana alam longsor dan banjir yang terjadi dibelahan dunia termasuk di negeri ini karena pemanasan global dan tingginya emisi rumah kaca akibat hancurnya hutan. Kerusakan hutan ditimbulkan akibat ulah manusia yang secara ganas melakukan penebangan ilegal secara terus menerus. Bila prilaku ini terus dibiarkan, SBY prihatin nasib generasi yang akan datang dinegeri. “ Anak cucu negeri kedepan akan menuai dampak buruknya,” tegasnya.

Untuk itu, SBY berpesan agar budaya main menebang pohon disudahi. “Saya mohon dengan sangat, hentikan menggunduli pohon hutan karena kasihan anak cucu negeri ini ke depan,” pinta Presiden SBY.

Pada kesempatan itu pula, Presiden SBY melakukan teleconfrence dengan 3 Gubernur di Jawa Timur, Soedjarwo, Sumatera Selatan (Sulsel) Alex Nurdin dan Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul. Pada teleconfrence terjadi sesi tanya jawab antara SBY dengan ketiga Gubernur secara bergantian.

“Pakde Jarwo, Pak Alex dan Pak Syahrul ajak seluruh warga disana untuk turut aktif menanam dan memelihara pohon untuk menyelamatkan bumi ini. Ini bukan lagi tugas pemerintah tetapi tugas bersama menjaga bumi dari kerusakan dengan menggelorokan semangat menanam pohon,” seru SBY.

Terakhir, SBY dan Ibu Ani Yudhoyono secara simbolis menanam pohon jenis Khaya Sinegalesis dan Jabon diikuti Wapres dan Ibu Herawati Boediono turut menanam pohon. 

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook