Alpen Steel | Renewable Energy

~ San Diego Hills Memorial Park (SDH) + Dan-yon 305 Go Green Karawang

KARAWANG - San Diego Hills Memorial Park (SDH), taman pemakaman modem seluas 5Q0 hektare, untuk kali yang kedua melakukan gerakan tanam pohon bertajuk SDH Go Greenbersama sekitar 200 anak-anak sekolah dasar. Sebanyak 10.000 pohon ditanam di lokasi SDH.

Program ini juga didukung Dan-yon 305 Karawang yang menyumbang 1.000 bibit pohon trembesi. Gerakan penanaman pohon ini bertujuan untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran anak-anak sejak usia dini agar memiliki gaya hidup selaras dengan alam (living green) dengan mencintai lingkungan hidup. Selain itu juga memeli-hara tanaman sebagai upaya mengurangi pemanasan global yang mengakibatkan perubahan iklim dan berdampak kerusakan lingkungan bumi.

Acara dihadiri Bupati Karawang Drs. H. Dadang S. Muchtar, Komandan Rayon 305 Letkol Infanteri Christian T, juga artis dan presenter pencinta lingkungan Anya Dwinov serta Sales Marketing Director PT San Diego Hills Suziany Japardy.

Menurut Sales Marketing Director PT San Diego Hills Suziany Japardy, agar temperatur bumi tidak terus meningkat dan kerusakan lingkungan tidak semakin parah, pemanasan global harus dikurangi. Iamengatakan, mencegah pemanasan global dilakukan antara lain dengan membudayakan gemar menanam pohon dan memelihara lingkungan.

"SDH merupakan memorial park yang mengutamakan konsep taman dan lanskap yang hijau dengan area bukit yang indah dan asri, yang mengambil model pemakaman Forest Lawn di Amerika. Kami sangat peduli konsep eco green tersebut. Kami berharap SDH dapat memberikan sumbangsihnya sebagai proyek percontohan bagi taman pemakaman yang asri dan ramah lingkungan di Indonesia," katanya.

SDH Memorial Park adalah salah satu proyek di bawah PT Lippo Kara-waci Tbk yang merupakan perusahaan properti terbesar di Indonesia. Dipersembahkan bagi seluruh kepercayaan dan keyakinan di Indonesia, SDH dibangun dengan mempertahankan kontur asli yang berbukit dan berlembah, didesain sebagai kawasan asri yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern. Konsep desain ini menjadikan SDH sebagai satu-satunya taman pemakaman di dunia yang memiliki family center.

SDH mulai diluncurkan sejak Januari 2007 dengan pengembangan tahap pertama seluas 125 ha. Sampai dengan Agustus 2010, SDH telah terjual sebanyak 20.000 unit senilai Rp 240 miliar.

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook