Alpen Steel | Renewable Energy

~ Nasi Goreng Jadi Obat Sakit Gigi

Mungkin sebagian pembaca tidak percaya, sebelum memasuki lebih dalam lagi, penulis ingin bertanya neh?. Apakah anda suka nasi goreng, apakah anda cinta mati dengan nasi goreng?. hehehe. Pasti hampir semua orang pernah makan dan membuatnya. Apa hubungannya dengan sakit gigi, sepertinya tidak ada hubungannya deh.

Benar kata orang, lebih baik sakit hati daripada sakit gigi. Sakit hati mungkin sebagian orang sulit untuk mengobatinya, namun percaya atau tidak bahwa sakit gigi-lah yang lebih sulit pengobatannya. Sakit gigi itu aneh sekali, digosok-gosok bolak-balik 1000 kali juga bakalan tetap sakit, mau marah percuma, disabari tambah cenat-cenut. Bingung deh di apakan enaknya gigi ini. Mau dicabut tak tega karena satu-satunya gigi yang masih berdiri (berarti giginya tinggal satu dong. hehehe).

Sakit gigi banyak penyebabnya, karena kuman atau karena kecelakaan kecil (seperti salah gigit). Banyak orang yang sudah berpengalaman sakit gigi menggunakan berbagai cara, diberi es, diobatin, eh muncul lagi. Apa sebaiknya gigi ini dihibahkan saja kepada orang yang tak punya gigi. hehehe.

Bagi penulis, sakit gigimerupakan problem yang sangat besar sekali, mau aktifitas apapun tidak bisa, pasti tetap terasa. Karena saraf-saraf gigi itu berhubungan dengan saraf yang lainnya, sehingga sulit sekali untuk men-cuek-kannya.

Penulis punya obat jitu yang murah, yang enak dan yang dapat menyembuhkan sakit gigi. Dan tentunya menguatkan gigi. Ini berdasarkan pengalaman dan penelitian sendiri. Apa itu obatnya?. Obatnya adalah nasi goreng. Mungkin para pecinta nasi goreng akan terus menikmati nasi gorengnya dan mungkin yang sering makan nasi goreng tidak mudah sakit gigi. Jadi tambah bingung .... Oke langsung penjelasannya ya ... :)

Nasi goreng yang penulis rekomendasikan bukanlah nasi goreng biasa, tetapi nasi goreng yang luar biasa. Nasi goreng yang luar biasa adalah nasi goreng yang bumbunya terbuat dari bahan alami, tidak ada campuran dari bahan-bahan yang lain. Ada 4 bahan penyembuh sakit gigi dyang ampuh dan jika disatukan akan lebih luar biasa manfaatnya. Dan didalam nasi gorenglah 4 bahan tersebut ada. Apa saja 4 bahan penyembuh sakit gigi didalam nasi Goreng? ...:

1. Garam

Garam dikenal sebagai bahan yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri, jika pertumbuhan bakteri terhambat, maka tentunya bakteri akan mati seketika. Garam ini lebih berfungsi untuk gusi, jadi garam akan membersihkan gusi-gusi gigi dari bakteri.

2. Bawang putih (Allium sativum)

Sudah kenal kan dengan yang namanya bawang putih, bawang putih ini banyak sekali kandungan didalamnya, diantaranya adalah bawang putih mengandung Minyak atsiri yang dapat membunuh bakteri pada gigi.

3. Bawang Merah (Allium cepa)

Bawang merah adalah saudaranya bawang putih, bawang merah mengandung banyak sekali zat, diantaranya adalah vitamin C, kalsium dan zat besi. Bawang merah sangat ampuh sekali untuk menguatkan gigi dan membunuh bakteri dalam gigi, sehingga bawang merah dikenal sebagai obat tradisional antiseptik.

4. Cabai

Ehm, ini kegemaran semua orang sepertinya, cabai walaupun kecil namun membuat mulut dapat terbakar. hehehe. Cabai atau lombok (bahasa jawa) adalah salah satu bahan yang dapat menyehatkan tubuh, asalkan dikonsumsi secukupnya. Cabai mengandung vitamin C yang dapat menyehatkan gusi. Selain itu, cabai adalah antioksidan lho.

Nah, selesai sudah ... 4 bahan tersebut jika diolah dan disatukan dengan nasi tambah mantap kan. Gigi yang sakit tidak akan terasa jika makan nasi goreng. hehehe. Dan saran penulis yang terakhir adalah selalu menggosok gigi dan menghindari makanan dan minuman yang sangat panas sekali, makanan dan minuman yang panas akan dapat merapuhkan tulang-tulang gigi. Minimal, makan dan minumlah yang hangat-hangat saja. Cintai diri anda, cintai kesehatan anda. :) Demikianlah pembahasan kali ini, sungguh sudah terbukti jika Sakit Gigi, Nasi Goreng Obatnya. (Sumber: Vivanews.com)

 

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook