Alpen Steel | Renewable Energy

Chelsea Ancaman Serius bagi United

Giggs: Chelsea-lah Ancaman Serius Bagi United

image
Ryan Giggs. (Getty Images)

Kemajuan yang sangat signifikan yang telah ditunjukkan Manchester City ternyata tak membuat winger Manchester United, Ryan Giggs sangat Khawatir. Ia justru menganggap Chelsea yang akan menjadi ancaman serius bagi United dalam upaya mempertahankan gelar di Liga Premier musim ini.

Kubu Manchester City, kini memang tengah menjadi salah satu klub yang diperhitungkan. Tak hanya oleh klub dari Inggris, tapi juga klub di benua biru, Eropa.

Hal ini terjadi setelah musim lalu City menunjukkan penampilan konsistennya, yang berujung dengan pencapaian yang cukup memuaskan. Mereka menutup musim 2010/11 dengan bercokol di peringkat ketiga, menggusur salah satu klub yang selama ini menjadi penghuni tetap Big Four, Liverpool.

Pencapaian bagus City pun berlanjut dimusim ini. Dalam tujuh laga di awal musim 2011/12, mereka tak terkalahkan. Alhasil, untuk sementara, mereka bercokol di posisi kedua, dengan 19 poin, membuntuti sang tetangga sekaligus si juara bertahan, Manchester United.

Hasil baik yang ditorehkan Manchester Biru tentunya tak lepas dari sumbangsih sang pemilik, Sheikh Mansour. Dengan keroyalannya, Sheikh Mansour bersedia menggelontorkan sebagian kekayaannya untuk mempermudah sang nahkoda mendatangkan pemain-pemain berkualitas, yang layak diacungi jempol. Sebut saja Sergio Aguero dan juga Samir Nasri di jendela transfer musim panas lalu.

Untuk kedua pemain itu sendiri, The Citizens tak tanggung-tanggung dalam mengeluarkan kasnya. Hal ini dilakukan untuk mempermudah kepindahan dari klub sebelumnya.

"Memang terasa aneh ketika melihat Manchester City, terutama jika Anda berpikir tentang pencapaian Manchester United dalam 20 tahun terakhir, yang telah memenangkan banyak gelar," kata Giggs seperti yang dikutip dari Sky Sports. "Akan tetapi, situasi telah berubah. Kini, mereka memiliki uang yang sangat banyak, sehingga mereka bisa membeli pemain yang luar biasa."

Kendati begitu, Giggs meyakini kalau uang tak lantas membuat tim memiliki daya saing yang tinggi. Karena itu, ia tampak tak terlalu mengkhwatirkan kekuatan City di peta persaingan perebutan gelar dimusim ini. (Yahoo.co.id)

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook