Alpen Steel | Renewable Energy

~ Menginap Di Hotel Luar Angkasa


Hotel di Luar Angkasa

Orbital Technologies

 
Hotel Di Luar Angkasa
 
Perusahaan asal Rusia bekerja sama dengan Orbital Technologies berencana membuat hotel di luar angkasa. Hotel siap beroperasi pada 2016.

Sejak dipersiapkan mulai tahun lalu, Rabu (17/8) mereka menyiapkan desain hotel dan paket wisata yang bisa dinikmati. "Modul hotel yang kami rencanakan tak akan mengingatkan Anda pada International Space Station (ISS). Hotel harus memberikan kenyamanan di dalamnya dan memungkinkan melihat Bumi lewat 'jendela' yang banyak," kata Sergei Kostensko, Chief Executive Orbital Technologies.

(Baca: Siapa Mau Berwisata ke Bulan?)

Pengalaman melihat Bumi dari hotel tersebut dijanjikan sebagai pengalaman yang tak terlupakan. Hampir seluruh pemandangan Bumi yang dipotret astronot di ISS bakal bisa dilihat, mulai dari Bumi yang bulat dan biru, hingga pemandangan Matahari terbit yang berbeda.

Tamu bisa memilih dua jenis kamar, vertikal dan horizontal. Kamar dilengkapi pancuran untuk mandi, tetapi didesain sehingga penggunaan air efektif. Toilet tidak memakai air untuk membuang kotoran, tetapi memakai udara. Agar hotel tak bau, udara akan disaring sebelum memasuki kabin.

(Baca: Wisata Luar Angkasa Akan Kembali Dibuka)

Total biaya pesawat dan menginap di hotel selama lima hari ialah sekitar Rp8,5 miliar dengan rincian Rp1,5 miliar untuk biaya pesawat dan sekitar Rp7 miliar untuk hotel. (Yunanto Wiji Utomo) (Kompas.com)

Artikel yang berhubungan:
Baca Juga:
Artikel sebelumnya:

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook