Alpen Steel | Renewable Energy

~ Lifestyle Boutique Villa

KOMPAS.COM - Seminyak area in Bali is set to welcome the latest addition to the boutique villa scene. La Vie Villas is a 5-star villa enclave which marries the concept of lifestyle and investment. It is expected to enliven the upscale tourism industry in the island of the gods.

Sejak beberapa dekade lalu, di daerah Seminyak Kuta bermunculan beberapa bangunan villa dan butik hotel. Salah satunya adalah hotel Oberoi yang legendaris. Kini, Seminyak Kuta bagaikan perkampungan turis bagi wisatawan mancanegara maupun domestik. Semua fasilitas penunjang pariwisata kelas dunia tersedia di sini seperti restoran berstandar internasional, lounge, butik berkelas, hingga artshop yang menjual berbagai macam kesenian khas Bali.

Salah satu tempat yang banyak berkembang di Seminyak Kuta adalah jalan Dhyana Pura. Letaknya yang strategis dan dekat dengan pantai, menjadikan daerah ini resort area yang memenuhi gaya hidup masa kini yang dinamis. Di jalan ini pula, hadir La Vie Boutique Villas, yang akan beroperasi pertengahan tahun 2010. La Vie  dalam bahasa Perancis  artinya “hidup”. Sesuai namanya, villa ini mengunakan konsep Life Style Villa untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup pengunjungnya.

Caroline Sandriany selaku Repersentative La Vie Boutique Villas menyatakan, sesuai dengan nama, filosofi dan lokasi yang strategis, La Vie memberikan privacy, kemudahan, kenyamanan, berbagai fasilitas menarik, dan keleluasaan pribadi berdasarkan gaya hidup masing-masing pemilik ataupun wisatawan yang berkunjung tempat ini.

Letak La Vie Boutique Villas, sangat dekat dengan pesisir pantai Kuta yang berpasir putih dan bersih, dengan ombak yang tinggi. Ini menjadikan La Vie banyak diminati wisatawan yang ingin berjemur, bersantai, dan berselancar di pantai. Lokasi La Vie juga tepat di jantung Seminyak sehingga mudah diakses dari bandara internasional Ngurah Rai, Tuban Kuta. Dengan lokasi utama tersebut La Vie memberikan kemudahan untuk dapat menjangkau berbagai tempat hiburan, perbelanjaan, restaurant kelas dunia yang terletak di Kuta.

Kompleks La Vie Boutique Villas terdiri dari 20 unit villa yang masing-masing unitnya mempunyai luas 266m2 atau 408m2. Pembangunan tiap unitnya terbagi dalam 2 tahap yaitu 10 unit di tahap pertama dilanjutkan dengan 10 unit villa di pembangunan tahap berikutnya. Villa - villa tersebut dijual dengan sistem free hold atau status kepemilikan dengan Sertifkat Hak Milik.

Dari denah La Vie Boutique Villas, kita bisa melihat setiap kamar memiliki luxury ensuite bathroom, dilengkapi dengan marmer berkualitas dengan finishing honed dan acid. Pada unit dengan 3 kamar, master bedroom berada di lantai atas villa, pada setengah kelilingnya terdapat roof garden yang mengusung konsep eco-friendly. Sedangkan kamar-kamar villa yang lain memiliki pemandangan lansung ke kolam renang. Desain serupa juga diterapkan pada unit villa dengan 2 kamar tidur.

Hal lain yang menarik dari desain La Vie Boutique Villas adalah ruang tamu dan ruang makan yang  dibuat menyambung dan terbuka, open living concept. Penataan ruangan yang lapang ini dimaksudkan untuk mengakomodasi kebutuhan mereka yang menyukai entertainment beserta keluarga dan relasi. Kedua ruang tersebut bahkan langsung berhubungan dengan kolam renang, dek dan barbeque area. Semua difasilitasi dan disiapkan agar para tamu merasa betah dan nyaman bermukim di La Vie.

“Kami bukan hanya membuat properti yang berkualitas dengan nilai Return of Investment yang tinggi, tetapi kami juga memberikan guest services yang memuaskan,” tambah Caroline Sandriany. Itu artinya para investor La Vie Boutique Villas tak perlu risau akan investasi properti miliknya. La Vie memfasilitasi investor dengan perawatan dan pengelolaan unit villa yang sudah dibeli sesuai standar 5 star luxuries villa facilities. 

Mengenai konsep dan pemikiran arsitek Gary Fell  ketika mendesain bangunan ini bisa dilihat di majlah Indonesia Design edisi 32 ‘Hot Estates in Bali’ yang menampilkan 6 properti terbaru yang berlokasi di Pulau Dewata tersebut. (Siti Nurbaiti/Indonesia Design)