Alpen Steel | Renewable Energy

~ Juni, Warga Bandung Dapat Lampu Hemat Energi Gratis

Kompas.com - Mulai awal Juni 2008 ini, PT Pos Indonesia bekerjasama dengan PT PLN akan melakukan uji coba pendistribusian lampu hemat energi (LHE) di Kabupeten Bandung Barat. Pembagian LHE ini merupakan pilot project. "Sekitar 450.000 buah lampu hemat energi akan dibagikan," kata Kepala Divisi Operasi PT Pos Indonesia Wilayah Usaha Pos V Jawa Barat Hari Edi Purwoko, Rabu (28/5) di Bandung.

Sementara itu, Kepala Wilayah Usaha Pos V Jawa Barat Dasuki mengungkapkan, lampu LHE akan diberikan secara gratis kepada warga pelanggan listrik berkekuatan 450 volt ampere dan masing-masing rumah akan mendapatkan tiga buah LHE. LHE tersebut berdaya delapan watt tetapi kualitas penerangannya setara dengan lampu biaya berkekuatan 40 watt. "Kami akan mempergunakan jaringan PT Pos dengan dibantu petugas pentera meteran untuk membagikan LHE ke warga," jelasnya.

Deputi Manajer PT PLN Distribusi Jawa Barat-Banten Bambang Dwiyanto menambahkan, sampai saat ini PT PLN masih mendata pelanggan-pelanggan yang akan mendapatkan LHE secara selektif agar penghematan menggunakan LHE lebih efisien. (A01)