Alpen Steel | Renewable Energy

~ Green ICT Hijaukan Bumi Lewat Teknologi Informasi

Green ICT Hijaukan Bumi Lewat Teknologi

Informasi

 

JAKARTA, KOMPAS.com (wah) — Sebuah acara bertajuk "Green ICT, Economy Innovation ICT Conference and Exhibition" digelar hari Kamis (8/4/2010) ini di Jakarta Convention Center (JCC). Acara yang digelar atas kerja sama Inixindo, Info Komputer, Himals 4, dan Federasi Teknologi Informasi Indonesia (FTII) tersebut dibuka langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring. 


Green ICT sendiri merupakan acara konferensi sekaligus ekshibisi yang mengumpulkan para pengguna teknologi informasi di Indonesia, baik individu maupun perusahaan, guna membahas isu seputar dampak ICT terhadap lingkungan dan mencari solusi bersama untuk meningkatkan penghematan energi, mengurangi zat sisa negatif operasional ICT, serta mengurangi dampakglobal warming.

Menurut Partono Rudiarto, Direktur Inixindo, angka konsumsi energi di Indonesia, bahkan di dunia, terus meningkat tajam. Tak bisa dipungkiri, hal tersebut pun berujung pada percepatan pemanasan global.

"Oleh karena itu, kita perlu mendorong para pengguna teknologi untuk melakukan penghematan dan menggunakan teknologi ramah lingkungan. Nah, acara Green ICT ini menjadi ajang mencari solusi dan mewujudkan komitmen dari para pengguna teknologi untuk mendukung gerakan hijau," paparnya.

 

 

  Anda belum mendaftar atau login.
Anda dapat turut serta menuliskan artikel disini, caranya klik disini
Ada pertanyaan? Ingin berdiskusi? silahkan tulis di Alpensteel Forum

Fast Contact

Show Room & Factory:
 
Jalan Laksanama
Nurtanio Nomor 51
Bandung 40183 - Indonesia
 
Phone Line1:
022- 603-8050 (08:00-17:00)
 
Handphone:
0852-111-111-77 
0852-111-111-100
 
 
 
PageRank  Hit Counters
free counters
Alpen Steel Facebook